Tim PTIK-STIK Gelar Penelitian Efektifitas Penggunaan Smartphone Oleh Anggota Polri di Polres Metro

Tim PTIK-STIK Gelar Penelitian Efektifitas Penggunaan Smartphone Oleh Anggota Polri di Polres Metro

Medialampung.co.id - Kepolisian resort Metro menerima kunjungan kerja  penelitian Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian/Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK), pada Kamis (3/9).

Tim STIK-PTIK dipimpin oleh Kombes Solihin selaku Ketua tim dan anggota tim Kombes Prasetyo Rachmat Purboyo, Pembina DR. Supardi Hamid, Pentu DR. Benyamin Lufpi, dan AKBP Samsuri.

Kedatangan rombongan diterima langsung Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati dan, Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Andrianto, Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan bersama Pejabat Utama (PJU) Polres di Joglo Mapolres setempat.

Kegiatan juga dihadiri sejumlah perwakilan Kapolsek dan personil Polres Lampung Tengah , Personil Polres  Metro dan personil Polres Lampung Timur selaku responden penelitian tersebut.

Penelitian dilaksanakan melalui metode pengisian kuesioner dilanjutkan Focus Group Discussion dan pemaparan oleh tim STIK-PTIK. 

Kapolres Metro AKBP Retno Pihawati dalam sambutanya mengucapkan selamat datang Tim penelitian dari STIK, dan terima kasih telah berkenan datang ke Polres metro, kegiatan ini sangat menunjang untuk kemajuan Polisi.

"Kami sangat mendukung kegiatan penelitian ini untuk kemajuan Polri," ucapnya, Kamis (3/9).

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penelitian STIK-PTIK Kombes Solihin, mengungkapkan, bahwa pihaknya datang ke Polres Metro dalam rangka penelitian Efektivitas Penggunaan Smartphone Oleh Anggota Polri.

"Dengan kemajuan teknologi terkhusus adanya media sosial terdiri dari dua sisi yaitu positif dan negatif, kami kesini untuk memberikan pengetahuan Polri dalam bermedsos," ujarnya.

Lanjut Ketua Tim, Ada beberapa Etika bermedsos yang harus kita perhatikan diantaranya, Etika dalam berkomunikasi, hindari penyebaran sara, pornografi dan aksi kekerasan, kroscek kebenaran berita (jangan reshare info yang kita terima tanpa diketahui sumbernya/kebenarannya), menghargai hasil karya orang lain, jangan terlalu mengumbar informasi pribadi dan jangan mudah terprovokasi.(pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: