Tim Pendampingan Vaksinasi Covid-19 Lambar Dibentuk 

Tim Pendampingan Vaksinasi Covid-19 Lambar Dibentuk 

Medialampung.co.id - Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Pemkab Lambar telah membentuk tim pendampingan vaksinasi Covid-19.

“Tim pendampingan vaksinasi Covid-19 untuk Kabupaten Lambar telah terbentuk, dan saat ini kita tinggal menunggu surat perintah tugas (SPT) dari pimpinan,” ungkap Inspektur Lambar Drs. Nukman, M.M, Kamis (25/2).

Nukman mengatakan, tim tersebut nantinya bertugas untuk melihat dan mengawasi anggaran vaksinasi serta penyaluran vaksinasi dari kabupaten hingga ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

“Nanti tim pendampingan vaksinasi akan mengawasi apakah bantuan vaksin Covid-19 tersebut tersalurkan atau tidak, tepat sasaran atau tidak dan telah sesuai dengan data penerima atau tidak,” kata dia.

Selain itu, lanjut Nukman, tim juga nanti akan melakukan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan mencatat nama yang divaksin serta mencatat kendala atau hambatan pelaksanaan vaksinasi sehingga menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan pelaksanaan vaksinasi tahap selanjutnya agar lebih baik, efektif dan efisien. 

“Setelah kita melakukan pengawasan dan pendampingan maka hasilnya akan kita laporkan kepada Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Lampung. Untuk laporan akan kita sampaikan sesuai dengan permintaan dari mereka,” kata dia seraya menambahkan, pembentukan tim pendampingan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: