Tim Kecamatan Monev APBDes Tahap II Pekon Tanjungraya dan Mutaralam 

Tim Kecamatan Monev APBDes Tahap II Pekon Tanjungraya dan Mutaralam 

Medialampung.co.id - Tim verifikasi Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan Monitor dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP) Tahap II Tahun Anggaran (TA) 2021.

Monev tersebut dibagi dua tim. Tim satu Pertama di pimpin Camat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., di Pekon Mutaralam tim Dua di Pimpin Sekcam Efhan Prayuda, S.Pd., di Pekon Tanjungraya yang juga dihadiri Korwil P3MD Waytenong, Pagardewa, Sumberjaya, Anton Hilman, S.Si, Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) yang juga dipantau. 

Pada Monev tersebut tim melakukan pengecekan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) APBP tahap kedua, sekaligus pengecekan pelaksanaan realisasi kegiatan fisik, untuk meninjau sudah sampai dimana tahap pengerjaannya. 

Camat Bambang menegaskan, Monev dilakukan sebagai dasar untuk melakukan verifikasi dan pengajuan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Pekon (ADP) Tahap III. 

"Dalam Monev ini tim mengecek secara seksama mulai dari administrasi hingga kegiatan fisik, dimana jika ditemukan ada kekurangan makan pekon masih diberikan waktu untuk memperbaiki, sampai dilakukan Monev oleh tim kabupaten," tegasnya.

Dan untuk dua pekon tersebut tim kecamatan memperoleh hasil yang baik, seperti administrasi yang sudah bagus serta kegiatan fisik yang telah selesai dan sudah dimanfaatkan dan digunakan sebagaimana mestinya.  [caption id="attachment_182142" align="aligncenter" width="1600"] Camat Bambang Hermanto lakukan Monev di Pekon Mutaralam[/caption]

Seperti di Pekon Mutaralam, pembangunan Rabat Beton di Pemangku Sidorejo, dan Pembangunan Talud Penahan Tanah (TPT) di Pemangku Tanjungbaru, serta pembukaan badan jalan di Pemangku Simpangdua.

Sementara disampaikan Sekcam Efhan Prayuda, di Pekon Tanjungraya kegiatan fisik DD Tahap II dilaksanakan dalam bentuk pembangunan drainase dan penyelesaian pembangunan jembatan. 

"Kegiatan Monev ini kami laksanakan secara maraton, dua pekon per hari dengan dua tim. Dan hingga saat ini sudah enam pekon yang diberikan monitoring," ujarnya.

Pada kesempatan itu Efhan berharap, tahapan proses DD dan ADP tahap ketiga berjalan lancar mengingat saat ini sudah menuju akhir Oktober, artinya Tahun Anggaran (TA) 2021 tinggal Dua bulan lagi. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: