Dukung Literasi Lambar, Unila dan Telkom Donasi Buku

Dukung Literasi Lambar, Unila dan Telkom Donasi Buku

Medialampung.co.id - Komitmen Bupati Parosil Mabsusnmewujudkan Lampung Barat sebagai kabupaten Literasi nampaknya mulai didukung oleh berbagai pihak. Termasuk kalangan akademisi dan swasta, baik dari dalam maupun dari luar kabupaten. Seperti Sabtu (08/08), bertempat di Kebun Raya Liwa, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata bersama Tim Gerakan Literasi Daerah ( GLD ) Kabupaten Lampung Barat menerima kunjungan Dekan FMIPA Unila dan Keluarga Besar Telkomsel Wilayah Lampung.

Rombongan tiba pada pukul 14.30 WIB. Setelah menikmati keindahan Kebun Raya Liwa yang merupakan satu dari 10 destinasi pariwisata unggulan Kabupaten Lampung Barat. Bincang literasi pun dimulai dan dilanjutkan penyerahan buku donasi secara simbolis.

"Saya mewakili Ibu ketua Tim, Makcik Partinia Mabsus mengucapkan banyak terima kasih. Semoga donasi ini bernilai ibadah. Dan buku-buku ini akan kami salurkan ke lamban-lamban baca yang ada", kata Yusmalasari, S.Si, selaku Wakil Ketua Tim GLD Kabupaten Lampung Barat.

Yusmala melanjutkan bahwa kedepan diharapkan semakin banyak lagi pihak pihak yang peduli terhadap gerakan literasi. Dibutuhkan kerja bersama semua pihak, terusnya.

Kemudian DR. Suripto Dwi Yuwono, M.T., Dekan FMIPA Unila menyampaikan komitmennya untuk mendukung gerakan literasi yang telah dicanangkan oleh Bupati Lampung Barat pada 2018 lalu. Dia akan mengajak rekan-rekan sesama akademisi agar ikut serta berdonasi buku.

Sedangkan Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Lampung Barat, Tri Umaryani, S.P., M.Si berjanji akan sepenuhnya mendukung berbagai upaya agar salah satu komitmen unggulan Bupati terwujud dan berjalan sukses.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Yuniarti, S.T., MM, Manager CS Wilayah Telkom Lampung, Dra. Elly Lestari Rustati, M.Sc, Dosen Biologi FMIPA Unila, Kepala UPTD KRL, Sukimin, S.IP., MM, dan anggota Tim GLD Lampung Barat. (rls/nop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: