Musa Ahmad Berharap Panen Pedet Jadi Penyemangat 

Musa Ahmad Berharap Panen Pedet Jadi Penyemangat 

Medialampung.co.id. - Panen Pedet Program Sikomandan 2021 semoga menjadi penyemangat. Hal ini diungkapkan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad.

"Semoga kegiatan ini menjadi penyemangat kami. Jadi motivasi kami untuk terus berbuat, khususnya berbuat di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan yang ada di Lamteng," katanya.

Musa mengatakan, Lamteng menjadi penyangga utama kebutuhan pangan Lampung. "Pada 2020, sektor pertanian produksi padi kita lebih dari 500.000 ton dan penyumbang 22,60% dari total produksi Provinsi Lampung; produksi jagung lebih dari 400.000 ton dan penyumbang 14,37% dari total produksi Provinsi Lampung; serta ubi kayu mencapai lebih dari 2 juta ton dan penyumbang 36,83% dari total produksi Provinsi Lampung. Kemudian dari sektor peternakan, Lamteng juga masih menduduki peringkat pertama untuk penyedia daging di Provinsi Lampung dengan komoditas unggulan sapi mencapai 42% dari komoditas sapi di Provinsi Lampung. Semua capaian di atas tentu atas bimbingan Bapak Gubernur yang memberikan perhatian penuh pada sektor pertanian yang ada di Provinsi Lampung ini, khususnya di Lamteng," paparnya.

Dengan adanya panen pedet ini, kata Musa, mudah-mudahan semakin memperkuat sektor peternakan di Lamteng. "Harapan kami dengan adanya kegiatan panen pedet program Sikomandan dan ditandai dengan kelahiran ini memperkuat Lamteng di sektor peternakan. Bisa berdampak pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat Lamteng. Besar harapan kami akan datang dengan dukungan dari pemerintah pusat maupun pemerintah Provinsi Lampung. Lamteng dapat menumbuhkan kawasan korporasi sapi potong serta dapat terealisasinya pembangunan rumah potong hewan dan pasar ternak guna memajukan ekonomi masyarakat," ungkapnya.

Musa juga curhat soal Lamteng sebelumnya punya RPH. "Sebelumnya Pak Menteri, kami di Lamteng ini sebenarnya pernah ada RPH. Tapi karena digusur tol sehingga kami harus cari lokasi baru. Insya Allah, kami sudah menyiapkan lahan 6,2 hektare. Mudah-mudahan kami segera punya RPH," ungkapnya. (sya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: