Dua Bulan Menjabat, Kajati Lampung Akan Laksanakan Kegiatan Terprogram

Dua Bulan Menjabat, Kajati Lampung Akan Laksanakan Kegiatan Terprogram

Medialampung.co.id - Resmi menjabat sebagai orang nomor satu di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung selama dua bulan ini, Kajati Lampung: Heffinur akan melakukan kegiatan yang terprogram. 

"Dua bulan saya menjabat. Namun saya juga nggak ada target (kasus) apa saja yang akan diselesaikan. Namun paling tidak kita menyamakan persepsi. Yang dimana bukan Pidana Khusus (Pidsus) saja. Semua bidang ini bisa melaksanakan apa yang menjadi tugas pokok dan  fungsinya," katanya di sela-sela olahraga sepeda bersama jajaran, Minggu (8/11).

Ditanya bagaimana nantinya untuk melakukan pengawasan dan memonitor penggunaan dana desa, Kajati pun juga terus akan mengawal kegiatan-kegiatan yang mengenai dana desa itu.

"Ini kan kami punya tim Intel. Jadi merekalah nanti yang akan mengawasi itu, apabila ada kegiatan yang tak sesuai akan dilaporkan ke Pidsus. Ini tentunya kami lakukan agar bisa mempertanggungjawabkannya ke masyarakat. Juga negara," kata dia.

Terutama juga pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap bantuan Covid-19 ke masyarakat-masyarakat kecil. "Ini penting, karena memang kami ada sendiri untuk melakukan pengawalan dana Covid-19 ini," ucapnya.

Sementara itu, Kajati pun mengajak para pegawai dan jaksa se-Lampung mencegah penularan Covid-19 dengan melakukan olahraga bersepeda untuk meningkatkan imunitas tubuh. 

"Dengan memiliki imunitas yang tinggi, setidaknya kita bisa jauh dari penularan Covid-19. Tidak banyak jaksa laki, perempuan kita anjurkan untuk jaga kesehatan dengan olahraga," katanya.

Dengan olahraga bersepeda paling tidak ada kekuatan terutama pada pernafasan. Di masa pandemi Covid-19 ini, selain pada pernafasan seluruh organ tubuh diharapkan dapat selalu sehat agar tidak mudah tertular virus Covid-19. "Tidak harus olahraga sepeda, olahraga apapun itu yang penting tubuh kita berkeringat dan sehat," kata dia.

Selain itu, pihaknya juga melakukan hal yang positif seperti membagikan masker kepada para peserta yang lain dan masyarakat yang berada di sepanjang jalan. Ia pun menargetkan melakukan olahraga sepeda selama dua kali dalam satu bulan.

"Ke depan kita akan coba bersepeda ke arah Pantai Mutun. Kita juga akan bagikan masker untuk masyarakat di sepanjang jalan dan melaksanakan sosialisasi bersih-bersih pantai," pungkasnya. (mlo/)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: