dr. Wawan Resmi Jabat Kadiskes Lambar

dr. Wawan Resmi Jabat Kadiskes Lambar

Medialampung.co.id - dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., atau akrab disapa dr. Wawan resmi dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lampung Barat, oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, bertempat di lapangan kantor bupati setempat Rabu (9/3). 

Prosesi pelantikan bersama tiga pejabat eselon III itu bersamaan dengan penyerahan petikan SK Perubahan Status CPNS menjadi PNS untuk 188 orang, serta Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pengangkatan PPPK dan Pemandatanganan Perjanjian Kerja PPPK sebanyak 65 orang. 

Hadir dalam prosesi tersebut, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Sekda Akmal Abdul Nasir, Staf Ahli, Asisten dan Seluruh Kepala Perangkat Daerah. 

Dalam sambutannya, Bupati Lambar Parosil Mabsus mengatakan, jabatan yang diberikan selain patut disyukuri, juga harus dapat dijaga dan diimbangi dengan prestasi, kejujuran dan keikhlasan dalam bekerja.

"Segera lakukan adaptasi terhadap tupoksi jabatan masing-masing dan kerjasama efektif secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun dengan atasan. 

Saya minta kepada para pejabat yang baru dilantik untuk dapat menunjukkan kinerja dengan baik," kata dia. 

Selanjutnya, pengangkatan CPNS menjadi PNS serta PPP harapannya agar bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab saudara sebagai seorang aparatur pemerintah dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi.

"Selalu mengutamakan profesionalisme kerja, dalam arti kecepatan dan ketetapan dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah harus selalu menjadi prioritas utama saudara," kata dia. 

Selanjutnya, pelihara selalu integritas dan wibawa aparatur sipil negara, dengan senantiasa meningkatkan kualitas moral dan iman saudara dalam menjalankan setiap tugas dan tanggung jawab saudara. Jangan cepat berputus asa dalam menghadapi setiap tantangan dalam tugas sehari-hari.

"Kemudian tingkatkan terus motivasi dan etos kerja saudara, karena dukungan kerja yang saudara berikan akan sangat menentukan keberhasilan sistem secara tepat. saya berharap saudara-saudara yang telah diangkat statusnya dari CPNS menjadi PNS dan Calon PPPK menjadi PPPK dapat mensyukurinya dengan cara berperilaku disiplin," harapnya. 

Selanjutnya, mampu meningkatkan dedikasi dan pengabdiannya serta selalu berupaya untuk meningkatkan kompetensi diri guna mendukung pelaksanaan tugas dan pengabdian di tempat kerjanya masing-masing sehingga dapat memberi manfaat untuk kemajuan Lampung Barat. 

Untuk diketahui, empat orang pejabat struktural Pemkab Lambar yang dilantik yakni dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., jabatan lama Direktur RSUD AU dan jabatan baru Kepala Dinas Kesehatan. Kemudian untuk jabatan eselon III yakni Agustina Handayani, S.Sos., jabatan lama Kepala Bagian Umum Sekda dan jabatan baru Sekretaris Dinas Sosial, dr. Imam Hendarman, S.P.A., M.Kes., jabatan lama Analis kesehatan ibu dan anak RSUD AU dan jabatan baru Direktur RSUD AU. 

Selanjutnya, Safaruddin, S.Pd., M.Pdi., jabatan lama Sekretaris Dinas Sosial dan jabatan baru Kepala Bagian Umum. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: