DPW NasDem Lampung Ikut Ambil Bagian Upaya Pencegahan Covid 19

DPW NasDem Lampung Ikut Ambil Bagian Upaya Pencegahan Covid 19

Medialampung.co.id - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan jajaran Partai NasDem Provinsi Lampung ikut serta dalam pencegahan  virus corona (Covid-19) di Kantor DPW Partai NasDem Lampung di Jl. Jendral Ahmad Yani, Bandarlampung, Kamis (26/3).

Ketua DPW NasDem Lampung juga sebagai anggota DPR RI Daerah Pemilihan Lampung I Taufik Basari, S.H, S.Hum, LL.M., mengatakan, jajarannya siap melakukan gerakan melawan Covid-19 diawali dengan mencuci tangan sabun  setiap saat dengan ditandai dengan pemasangan tempat cuci tangan untuk publik di depan Kantor DPW NasDem Lampung.

”Tempat cuci tangan ini untuk umum bagi pengendara motor, ojek-ojek yang lewat atau pejalan kaki  bisa mencuci tangan dengan sabun guna mencegah Covid-19, harapannya juga ini bisa memberikan inspirasi bagi banyak pihak baik anggota fraksi  kabupaten dan Kota Bandarlampung maupun yang lainnya dengan membuat hal yang sama," ujar Taufik.

NasDem juga menyiapkan 18 Pasukan Penyemprot Disinfektan (PPD) Badan Rescue NasDem yang akan memulai penyemprotan dibeberapa titik yang telah ditentukan  di Kota Bandarlampung nantinya dilanjutkan keseluruh kabupaten/kota se-Lampung.

Kemudian NasDem memberikan bantuan vitamin bagi petugas-petugas dilapangan, puskesmas dan Kepolisian dari Pengurus NasDem dan juga membagikan secara gratis sekitar 5000 hand sanitizer ke masyarakat Lampung.

”Partai NasDem Lampung juga akan membagikan 5000 hand sanitizer gratis kepada para pengemudi online, angkutan umum, tukang parkir dan pekerja pelayan publik lainnya," jelasnya. 

Terus dia, kegiatan akan dilanjutkan dengan sumbangan alat semprot desinfektan kepada Karang Taruna, Ormas dan Organisasi Mahasiswa, kemudian melakukan pengumpulan botol bekas 60ml dan menggerakkan warga untuk memproduksi cairan desinfektan untuk hand sanitizer dari bahan alami.

Taufik juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran kader dan pengurus partai Nasdem diseluruh provinsi Lampung harus mulai bergerak lawan covid-19, berkontribusi apapun yang bisa dilakukan dengan catatan tetap mengikuti protokol pencegahan corona.

Partai Nasdem sudah memulai  banyak hal dalam pencegahan covid-19 salah satunya ketua umum partai Nasdem Surya Paloh telah menyumbangkan salah satu Hotel berbintang lima kepada pemerintah untuk dapat dipergunakan bagi para petugas medis dalam rangka pencegahan covid-19.

DPP partai Nasdem juga sudah mengusulkan agar Anggota DPR RI menyumbangkan setengah dari gajinya kepada negara untuk membantu pencegahan covid-19.

”Khusus Provinsi Lampung juga akan diberikan instruksi  bagi seluruh anggota DPRD tingkat provinsi maupun kabupaten Kota  untuk menyisihkan sebagian dari gaji pokoknya nantinya akan kita sumbangkan sebagai upaya bersama-sama menggalang solidaritas melawan covid-19," imbuh Taufik. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: