Bupati Musa Berdayakan UMKM, Salah Satu Bentuk Perhatian ke Masyarakat

Bupati Musa Berdayakan UMKM, Salah Satu Bentuk Perhatian ke Masyarakat

--

Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad melakukan audiensi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung di rumah dinas bupati pada Senin 13 Juni 2022. 

Dalam kesempatan tersebut, hadir kepala OJK beserta staf, asisten, kepala BPKAD, kepala Dinas Kominfo dan Sekretaris Bappeda. 

Dalam sambutannya, Kepala OJK Bambang Hermanto mengatakan, pertemuan tersebut selain silaturahmi juga membahas program unggulan Lampung Tengah yang bisa dibantu dan difasilitasi OJK. 

Salah satu bahasan dalam acara tersebut yakni pengelolaan keuangan yang baik dan Lampung Tengah akan di survei mengenai kemajuan tingkat ekonomi, salah satunya akan memberdayakan pihak UMKM melalui Bank Rajasa.

Menurut Bambang, pemberian pinjaman pada UMKM sebaiknya digunakan untuk modal kerja juga untuk investasi aset.  

Sementara Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad mengatakan pemberdayaan UMKM tersebut berdasarkan melihat animo masyarakat dalam pengurusan izin usaha pada acara Bunga Kampung.

 

Untuk itu, pinjaman kepada kelompok UMKM akan diberikan dengan bunga yang rendah, hal tersebut sebagai bentuk perhatian pemkab terhadap masyarakat, untuk itu Bupati Musa Ahmad mensupport apa yang menjadi program yang baik ini demi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Lampung Tengah. (rls/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: