Minimalisir Konflik, FKP Pringsewu Lebarkan Sayap ke Tingkat Kecamatan

Minimalisir Konflik, FKP Pringsewu Lebarkan Sayap ke Tingkat Kecamatan

Media Lampung - Disway National Network-medialampung.co.id---

Medialampung.co.id - Meminimalisir terjadinya konflik antar warga, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) melebarkan sayap hingga Kecamatan di Pringsewu.

Ketua FPK Pringsewu Bapak Drs. H. Wanawir AM, MM., M.Pd., memotivasi semua anggota FPK untuk semakin memantapkan koordinasi dan informasi. 

Utamanya terkait adanya isu-isu bibit konflik antar warga masyarakat di pekon/kelurahan, dan kecamatan. 

"Kita di FPK ini adalah perpanjang tangan Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam rangka menjaga kondusifitas, kesatuan dan keharmonisan antar etnis maupun suku," ungkap Wanawir.

Ditambahkan oleh Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla, mengatakan terkait dengan Pembentukan FPK Kecamatan Pringsewu, secepatnya akan diterbitkan Surat Keputusan dan nantinya ditugaskan membantu FPK Kabupaten Pringsewu dalam menjaga kesatuan, kerukunan dan keharmonisan warga.

Terkait konflik antar suku dan etnis di Pringsewu, lanjut Kaban Kesbangpol Pringsewu Sukarman, sangat minim dan bisa dikatakan tidak terjadi. 

 

"Mayoritas justru yang terjadi adalah konflik politik, misal pada pemilihan kepala pekon terjadi konflik atas kekalahan calon kepala pekon. Tapi Alhamdulillah masih bisa terkondisikan," ucapnya.(sag/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: