Pentas Seni dan Pelepasan Kelas VI SDN 1 Padang Cahya Berlangsung Meriah

Pentas Seni dan Pelepasan Kelas VI SDN 1 Padang Cahya Berlangsung Meriah

--

Medialampung.co.id - Pentas Seni Akhir Tahun dan pelepasan 44 siswa-siswi Kelas VI SDN 1 Padang Cahya, yang dilaksanakan pada Sabtu (11/6) di lapangan sekolah setempat dimeriahkan oleh berbagai kesenian, mulai dari bertutur kata, Pantomim, Tari Liwa Momen, Nyambai dan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS).

Acara tersebut dihadiri, Ketua Komite, Heri Gunawan, Peratin Padangcahya Muzarni, tamu undangan dan seluruh wali murid kelas VI. 

Royhan, selaku perwakilan wali murid Kelas VI bersyukur bisa mengadakan pentas seni akhir tahun sekaligus pelepasan anak-anak kelas VI.

“Kami selaku wali murid kelas VI mengucapkan terimakasih kepada dewan guru yang selama enam tahun ini telah mendidik anak-anak kami,” kata Royhan.

Ia juga mengucapkan permohonan maaf apabila anak-anak banyak melakukan kesalahan atau perbuatan yang kurang baik selama di sekolah.

Sementara itu Kepala SDN 1 Padang Cahya Rosida Wati, S.Pd., SD., mengucapkan terimakasih kepada dewan guru SDN 1 Padang Cahya yang telah melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya sehingga acara pelepasan siswa kelas VI berlangsung khidmat dan meriah.

“Khusus untuk anak kelas VI telah selesai melaksanakan tugas kalian selama enam tahun, dan hari ini juga kami lepas untuk melanjutkan ke jenjang SMP / MTS, dan tak lupa juga kami dewan guru memohon maaf jika selama mengajar dan mendidik kalian melakukan kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak di sengaja,” tuturnya. 

Ia juga berpesan kepada anak-anak untuk melanjutkan pendidikan setinggi mungkin. 

“Berikan yang terbaik untuk sekolah dan bawalah nama baik sekolah selama melanjutkan ke jenjang SMP,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komite Sekolah Heri Gunawan, mengatakan, setelah pelepasan ini tugas anak-anak adalah terus melanjutkan sekolah setinggi mungkin.

Walaupun selama masa pandemi Covid-19 dua tahun lalu, Prestasi yang diraih SDN 1 Padang Cahya sangat luar biasa, bahkan bisa diraih di tingkat provinsi. 

 

“Harapan kami nantinya setelah melanjutkan ke jenjang pendidikan kami menitipkan pesan terus gapai prestasi-prestasi baik di tingkat Kabupaten maupun di tingkat Provinsi,” tutupnya.(lin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: