DPC IWAPI-Pemkab Lambar akan Fasilitasi UMKM untuk Mendapatkan Migor

DPC IWAPI-Pemkab Lambar akan Fasilitasi UMKM untuk Mendapatkan Migor

Medialampung.co.id - Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) Kabupaten Lambar bersinergi dengan Pemkab Lambar akan memfasilitasi pengadaan minyak goreng (Migor) untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)

“IWAPI bersinergi dengan Pemkab Lambar akan memfasilitasi pengadaan minyak goreng bagi UMKM khususnya yang memiliki usaha kuliner, seperti halnya rumah makan, pedagang gorengan, keripik dan lainnya,” ungkap Sekretaris IWAPI Sri Hartati, S.Sos, M.M mendampingi Ketua DPC IWAPI Kabupaten Lambar Partinia Parosil, Minggu (20/2).

Dikatakannya, minyak goreng yang akan disiapkan yaitu kemasan 18 liter per dus dengan harga Rp243.000/dus. 

“Jadi satu liternya dari perusahaan diberikan harga Rp13.500 dikali 18 liter/dus sehingga totalnya Rp243.000,” kata dia.

Sri Hartati yang juga menjabat Kabid Perdagangan Diskoprindag Lambar mengungkapkan, guna mengetahui berapa jumlah kebutuhan UMKM di Kabupaten Lambar akan minyak goreng, saat ini IWAPI di 15 kecamatan sedang melakukan pendataan UMKM. 

“Tidak dibatasi jumlahnya namun akan disesuaikan dengan kebutuhan UMKM dengan catatan untuk produksi UMKM dan tidak dijual kembali,” tegas dia seraya menambahkan, minyak goreng ini bukan untuk masyarakat umum tapi hanya untuk UMKM.

Kata dia, setelah dilakukan pendataan UMKM dan dilakukan penebusan maka pihaknya akan mendistribusikan minyak goreng tersebut melalui IWAPI kecamatan. 

“Dengan adanya sinergi IWAPI dan Pemkab untuk pengadaan minyak goreng ini mudah mudah UMKM di Kabupaten Lambar bisa terbantu untuk mencukupi kebutuhan minyak goreng dalam melaksanakan kegiatan usahanya,” pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: