Dorong Peningkatan Mutu Layanan Kesehatan, Walikota Metro Sidak ke Sejumlah Puskesmas

Dorong Peningkatan Mutu Layanan Kesehatan, Walikota Metro Sidak ke Sejumlah Puskesmas

Medialampung.co.id - Walikota Metro melakukan Sidal ke sejumlah fasilitas pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur dan Kelurahan Ganjar Agung, Metro Barat, pada Rabu (17/3).

Selain untuk peningkatan mutu puskesmas, sidak ini juga dilakukan untuk mengenal pegawai-pegawai yang bekerja di lingkungan puskesmas dan meninjau operasional sejauh ini.

Dalam sidaknya, Walikota Metro Wahdi,  diterima oleh kepala Puskesmas dan pegawai. 

Wahdi, dalam sidaknya juga memaparkan bahwa kemajuan puskesmas harus terus diupayakan mengingat kedepan juga akan diciptakan Akademik Hall System (AHS),  sebagai pusat layanan kesehatan pendidikan. 

Menurutnya, prioritas pelayanan kesehatan juga harus dibuat secara eksklusif dan khusus sehingga tercapai pusat layanan kesehatan paripurna, sesuai dengan kondisi masyarakat dan lingkungan setempat.

"Kalau dia diprioritaskan untuk lansia, dihitung dulu lansianya di sini. Dan dipersiapkan fasilitasnya, tempat olahraga, jadi lansia bisa berolahraga, tentunya fasilitas harus ditambahkan, mengingat halaman juga luas, silahkan sampaikan ke Kepala Dinas," ujarnya. (pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: