Ditanyai Kabid Propam, Kasat Intelkam Polres Lamteng 'Grogi' Hingga Salah Jawab

Ditanyai Kabid Propam, Kasat Intelkam Polres Lamteng 'Grogi' Hingga Salah Jawab

Medialampung.co.id - Kabid Propam Polda Lampung Kombespol M. Syarhan bersama rombongan melakukan kunjungan ke Polres Lampung Tengah. Tiba di mapolres, Syarhan langsung mendatangi Sentra SPK.

Di Sentra SPK, Syarhan melihat kesiapan penjagaan, persenjataan, dan perlengkapan lain. Bahkan kebersihan pun menjadi perhatian. 

Begitu juga kendaraan AWC, perlengkapan dan kebersihannya pun dicek. Debu-debu yang menempel di kaca mobil minta dibersihkan. 

"Ini banyak debunya, bersihkan. Kebersihan harus dijaga," tegasnya.

Mantan Kapolres Lampung Selatan ini pun masuk ke Gedung Command Center untuk mengecek. Lalu ke Sat Reskrim dan Sat Intelkam. 

Di Sat Intelkam, Syarhan mengecek pelayanan sidik jari dan pembuatan SKCK. Syarhan bertanya terkait apakah pembuat SKCK diberikan bukti kuitansi PNBP kepada Kasat Intelkam AKP Sukoco. Kemungkinan grogi, dijawab tidak.

"Masak nggak ada," kata Syarhan. Namun, setelah ditanyakan kepada petugas ternyata ada.

Selanjutnya Syarhan meninjau pelayanan Sat Lantas di Gedung Satpas, mengecek ruang Logistik, Satresnarkoba, dan mengecek kendaraan taktis di Unit Dalmas Sat Sabhara.

Kepada awak media, Syarhan menyatakan kunjungannya bukan dalam rangka Wasrik. 

"Kunjungan ini bukan dalam rangka Wasrik atau mencari-cari kesalahan di Polres Lamteng. Tapi, tujuan kami melakukan mitigasi atau pencegahan. Jadi kita lihat apakah personel sudah melaksanakan tugas sesuai mekanisme dan SOP," katanya.

Syarhan berharap tahun ini pelanggaran kode etik dan disiplin anggota sudah tak ada lagi. 

"Harapan masyarakat besar terhadap institusi Polri. Kami sebagai pengawas internal harus memberikan pendampingan kepada seluruh anggota. Supaya sesuai dengan harapan masyarakat, pelayanan cepat dan tidak bertele-tele. Tidak dipersulit. Jika ada yang kurang, kita berikan asistensi ke Polres Lamteng," harapnya.

Di akhir kunjungan, seluruh Kapolsek beserta jajaran Polres Lampung Tengah mendapat wejangan dari Kabid Propam Polda Lampung Kombes Pol M. Syarhan. (sya/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: