Disporapar Lambar Gandeng ASATI Promosikan Wisata Lambar  

Disporapar Lambar Gandeng ASATI Promosikan Wisata Lambar  

Medialampung.co.id - Situasi Pandemi Covid-19 berdampak terhadap sektor pariwisata seluruh dunia, tak terkecuali di Kabupaten Lambar

Sehubungan dengan hal itu, Pemkab Lambar dalam hal ini Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) bekerjasama dengan Asosiasi Sales Travel Indonesia (ASATI) akan menggelar webinar program  Jelajah Negeriku, Jalan Jalan ala ASATI di Kabupaten Lambar dengan tema Pesona Lampung Barat Bumi Sekala Bekhak ‘The Hidden Paradise,” Sabtu (7/11) pukul 13.30 WIB. 

“Saat ini mereka (ASATI) sedang gencar mempromosikan objek wisata, dimana mereka telah mempromosikan destinasi wisata di sejumlah daerah seperti halnya Bangka Belitung dan Nusa Tenggara Timur dan untuk minggu ini ASATI mengundang kita untuk  mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Lambar,” ujar Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Tri Umaryani, S.P, M.Si, Kamis (5/11).

Kegiatan webinar program jelajah negeriku, jalan jalan ala ASATI tersebut akan dihadiri Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baperekraf RI Dr.Ir.Hasi Santoso Sungkari, M.H, Ketua Indonesia Halal Lifestyle Centre (IHLC) Dr.H.Safta Nirwandar, S.E,  Raja Duta Perbangsa Jubir Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong Lampung Seem R Canggu, S.E, M.M, Kadisparekraf Bandarlampung Dr. Edarwan, S.E, M.Si, Kepala Disporapar Lambar Tri Umaryani, S.P, M.Si. 

Kemudian,  CEO D’MC Coffee Ketua Masyarakat Indikasi Geografis Kopi Robusta Lampung (MIG KRL) Mahatma Gandhi, Ketua DPD ASATI Lampung Yulius Indarasyah,  Ketua Umum ASATI M Syukri Machmud , Pengusaha Kopi Luwak H. Sapri dan Tukang Ngopi Jalan Jalan Ahmad Supriyono.  

Untuk Kabupaten Lambar sendiri, kata dia, pihaknya akan mempromosikan wisata kopi.

“Kenapa kopi karena kopi wisata merupakan salah satu daya tarik Lambar. Disini selain menikmati pesona alamnya juga bisa menikmati salah satu kulinernya yang selama ini diminati adalah kopi dan saat ini kita mengangkat  kopi luwak,” kata dia.

Menurut dia, peserta webinar ini dari berbagai daerah sehingga melalui program Jelajah Negeriku, Jalan-Jalan ala ASATI setidaknya membantu Kabupaten Lambar untuk mempromosikan wisata kopi di Kabupaten Lambar dan harapannya menambah daya tarik wisatawan sehingga pada akhirnya meningkatkan pendapatan masyarakat Lambar.

Selama ini, kita mengangkat wisata budaya, wisata alam dan agrowisata namun belum mengangkat pelaku ekonomi kreatifnya sehingga untuk saat ini pihaknya akan mengangkat dari segi pelaku ekonomi kreatif dari salah satu komoditi unggulan yaitu Ratu Luwak.

“Dengan adanya webinar ini, harapan kita bisa mengenalkan pariwisata kepada masyarakat luas walaupun secara virtual karena saya juga nanti akan menyampaikan paparan dan ada video-video sehingga masyarakat bisa tertarik, penasaran dan ingin tahu dengan Kabupaten Lambar. Apalagi momen ini-kan secara nasional,” pungkas Tri Umaryani. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: