Wakil Ketua DPRD Bandarlampung Kunjungi Rumah Terdampak Longsor

Wakil Ketua DPRD Bandarlampung Kunjungi Rumah Terdampak Longsor

--

Medialampung.co.id - Aep Saripudin Wakil Ketua DPRD Kota Bandarlampung, didampingi Mono Ketua RT setempat meninjau rumah milik Fitriani di Jl. Sam Ratulangi Gg. Seri RT.04 LK.02 Kelurahan Penengahan Raya, Kecamatan Kedaton yang sudah dirobohkan karena rusak parah akibat terkena longsoran tanah dari bukit di belakang rumahnya.

Aep Saripudin mengapresiasi respon cepat Walikota Eva Dwiana yang langsung memerintahkan Dinas PU untuk segera memasang talud pada tebing yang longsor, sebagian tebing yang belum dipasangi talud dapat segera dibangun untuk menghindari potensi longsoran susulan.

"Respon Walikota dan Dinas PU sangat baik langsung memanggul tebing yang longsor dan semoga tebing sebelahnya juga dapat di bangun tanggul lagi agar tidak ada longsor lainnya," harapnya 

Lanjutnya, dia akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Disperkim, Dinas PU dan lainnya untuk membantu kembali pembangunan rumah Fitrini.

Sementara, Mono selaku Ketua RT.04 LK.02 Kelurahan Penengahan Raya, Kecamatan Kedaton menjelaskan, longsor tebing tersebut terjadi pada 15 April 2022 sekitar pukul 19.00 WIB. 

"Kejadiannya malam pas mau isya, longsoran tebing membuat rumah Bu Fitriani rusak parah," jelasnya.

Yanto adik Ipar Fitriani mengatakan, akibat kejadian itu, Ibu Fitriani dan kedua anaknya mengungsi ke rumah saudara dari almarhum suaminya.

"Setelah kejadian longsor itu, untuk sementara ini kakak saya tinggal di rumah keluarga dari almarhum suaminya sampai rumah diperbaiki," terangnya.

Dirinya juga berterimakasih pada Pemkot bandarlampung yang langsung bertindak membangun talud pada tebing yang longsor tersebut.

“Ya kami sangat senang langsung direspon dan ditinjau walikota, Bunda Eva juga langsung meminta Dinas PU untuk melakukan tindakan membuat talud pada bukit yang longsor tersebut,"ujarnya

Sementara Fitriani, pemilik rumah yang menjadi korban longsor berharap agar bisa mendapat bantuan untuk membangun rumahnya kembali. 

 

"Saya mohon bantuannya agar dapat dibangun lagi rumahnya untuk tempat tinggal keluarga kami, karena kami sekarang masih tinggal sementara di rumah saudara Alm. Suami," harapnya.(*/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: