Dinkes Tanggamus Dukung Penambahan Dokter Spesialis di RSUDBM

Dinkes Tanggamus Dukung Penambahan Dokter Spesialis di RSUDBM

Medialampung.co.id - Dinas Kesehatan mendukung langkah Rumah Sakit Umum Daerah Batin Mangunang (RSUDBM) Kotaagung, Tanggamus untuk menambah dokter spesialis. Sebagaimana diketahui RSUD tersebut baru memiliki 13 orang dokter spesialis. 

Kepala dinas kesehatan kabupaten Tanggamus, Taufik Hidayat, Rabu (19/1) mengatakan, penambahan dokter spesialis tersebut masuk dalam program 55 Aksi Bupati dan wakil Bupati. 

Karenanya menurut Taufik Hidayat dinas kesehatan juga akan berusaha agar dokter spesialis di RSUDBM ditambah, guna terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

Apalagi keberadaan dokter spesialis ini juga berkaitan langsung dengan kesiapan akreditasi RSUD kedepan, agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih bagus lagi, kata Taufik Hidayat. 

Seperti dokter spesialis jantung, orthopedi, Anestesi dan lainnya, saat ini masih terus diupayakan agar ada di RSUDBM, tuturnya. 

Lebih jauh ia menambahkan, saat ini pihak RSUDBM bersama dinas kesehatan terus berupaya untuk bisa mendapatkan penambahan dokter spesialis. Salah satunya dengan mengajukan penambahan kepada Kemenkes, melalui program pengabdian dokter spesialis di RSUD. 

Diberitakan sebelumnya, RSUDBM Kotaagung baru memiliki 13 dokter spesialis. Untuk naik kelas dari tipe C ke tipe B, masih banyak yang harus dipenuhi.

Direktur RSUDBM dr. Meri Yosefa mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya akan terus berusaha agar kedepan ada penambahan dokter spesialis.

“RSUD Batin Mangunang masih butuh banyak penambahan dokter spesialis. Seperti dokter spesialis orthopedi, kedokteran jiwa, urologi, bedah syaraf dan lainnya,” kata dr. Meri.(ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: