Pihak Pekon Srimenanti Salurkan Batuan Program Ketahanan Pangan Jenis Nabati

Pihak Pekon Srimenanti Salurkan Batuan Program Ketahanan Pangan Jenis Nabati

--

Medialampung.co.id - Setelah penyaluran bibit ikan lele dumbo dan pakan kepada 20 orang, Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Pemerintah Pekon Srimenanti, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat kembali distribusikan bantuan bidang nabati yakni bibit cabai dan terong, terong serta sarana pendukung seperti obat-obatan dan pupuk.

Penyaluran bibit cabai dan terong tersebut masuk dalam program Ketahanan Pangan, melalui Anggaran Dana Desa (ADD) 2022. Yang dialokasikan kepada Sesepuh KPM. 

"Sesuai tujuannya bantuan bibit ini akan di kembangkan warga dengan memanfaatkan lahan kosong seperti pekarangan, atau lahan pertanian yang memang selama ini tidak difungsikan (tidur)," ungkapnya.

Oleh sebab itu Peratin Anggi yang baru satu bulan menjabat meminta warga agar memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan bahkan kedepannya untuk semakin dikembangkan sehingga untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari di dapur khususnya tidak sepenuhnya beli dari pasar.

Sebelumnya dikatakan Kasi Pelayanan Imam Sahudi telah dibagikan bibit ikan yang dibagikan jenis Lele Dumbo sebanyak 20.000 ekor untuk Dua Puluh KPM. 

Untuk bidang Ketahanan Pangan selain bantuan bidang hewani dan nabati juga dilakukan pembangunan jalan produksi dari anggaran 20% yang, juga tidak kalah pentingnya karena dengan memiliki akses jalan yang baik maka aktifitas usaha warga yang mayoritas petani alan lebih lancar. Baik dalam memasukkan kebutuhan pertanian dan perkebunan, maupun dalam saat mengeluarkan hasil panen. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: