DD-ADP Tahap I Terserap 100 Persen 

DD-ADP Tahap I Terserap 100 Persen 

Medialampung.co.id -  Dana desa (DD) dan alokasi dana pekon (ADP) di Kabupaten Lambar tahap I terserap 100 persen. 

Itu artinya 131 pekon yang ada di kabupaten ini telah melakukan pencairan dana yang bersumber dari Pemerintah Pusat dan Pemkab Lambar tersebut.

“Dana desa dan alokasi dana pekon tahap I telah terserap 100 persen, terakhir  Pekon Tembelang dan Pekon Trimekarjaya Kecamatan Bandarnegeri Suoh,” ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ir. Okmal, M.Si, Rabu (2/6)

Ia menjelaskan, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No.222/PMK.07/2020 tentang pengelolaan dana desa bahwa pencairan dana DD dibagi tiga yaitu tahap I sebesar 40 persen, tahap II sebesar 40 persen dan tahap III  sebesar 20 persen. Begitu juga dengan ADP yang bersumber dari APBD Lambar. 

“Untuk DD tahap I sebesar 40 persen terdiri dari 8 persen untuk penanganan Covid-19 sedangkan sisanya untuk bantuan langsung tunai  dan reguler,” kata dia seraya menambahkan, jumlah DD tahap I yang telah direalisasikan Pemerintah Pusat sebesar Rp37,921 miliar lebih sedangkan ADP tahap I terealisasi sebesar Rp21.348 miliar lebih. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: