Dawam Rahardjo Beri Penghargaan Pengungkap Kasus Pembunuhan Agen BRILink

Dawam Rahardjo Beri Penghargaan Pengungkap Kasus Pembunuhan Agen BRILink

Medialampung.co.id - Keberhasilan jajaran Polda Lampung dan Polres Lampung Timur mengungkap kasus perampokan yang menewaskan karyawati agen BRILink mendapat apresiasi Pemerintah Kabupaten Lamtim. 

Apresiasi itu berupa piagam penghargaan kepada personil Polda dan Polres Lamtim yang berhasil mengungkap kasus itu. Piagam penghargaan itu diserahkan Bupati Lamtim M. Dawam Rahardjo didampingi Wakil Bupati Azwar Hadi, Jumat (4/3).

Antara lain kepada Kapolres AKBP Zaky Alkazar Nasution, Kasat Reskrim AKP Ferdiansyah, Kapolsek Way Bungur Iptu Riki Setiawan, Kanit Tipidter Ipda Abdurahman. Kemudian personil Resmob Polres Lamtim Aipda Adi Subiantoro dan Bripka Roy Handoko.

Bupati Lamtim Dawam Rahardjo menjelaskan, keberhasilan personil Polda Lampung dan Polres Lamtim mengungkap kasus itu merupakan prestasi yang membanggakan. Karenanya, layak mendapat penghargaan.

"Semoga, melalui penghargaan ini, kinerja jajaran kepolisian dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif semakin meningkat," harap Dawam pada acara yang digelar di ruang kerja Bupati Lamtim.

Sementara Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution menyatakan, penghargaan itu menjadi motivasi bagi jajaran Polres Lamtim dalam meningkatkan kinerja. Terutama dalam pengungkapan kasus dan menciptakan situasi yang kondusif sehingga ke depan Lamtim senantiasa aman.

Diketahui sebelumnya, personil gabungan Polres Lampung Timur dan Polda Lampung mengungkap kasus perampokan yang mengakibatkan tewasnya Leli Agustin (20) karyawati agen BRILink Desa Tambah Subur Kecamatan Way Bungur.

Tersangka adalah Afdian alias Rian (37) warga OKI Sumatera Selatan.

Kabid Humas Polda Lampung Zahwani Pandra Arsyad, tersangka berhasil diamankan di wilayah Ogan Komering Ulu (Oku) Sumatera Selatan. Menurutnya, saat akan diamankan tersangka nekat melakukan perlawanan dengan melepaskan tembakan ke arah petugas. Karenanya, petugas kemudian mengambil tindakan tegas dan terukur ke arah tersangka.

Akibat luka tembak itu, tersangka akhirnya tewas. "Saat ini mayat tersangka masih dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung," jelas Kombes Pandra didampingi Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution saat menyerahkan tali asih kepada orang tua korban di Desa Toto Projo Kecamatan Way Bungur.

Dilanjutkan, dari catatan kepolisian tersangka merupakan residivis kasus pencurian dengan kekerasan (curas). Sedikitnya, tersangka pernah terlibat 5 kali aksi curas di wilayah Lampung, Sumatra Selatan dan Kendal Jawa Tengah. Tersangka juga pernah ditahan di wilayah Jawa Tengah. (wid/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: