Dahlin dan Husain Hadiri Pemberian Vitamin A di Posyandu Pekon Sumberalam

Dahlin dan Husain Hadiri Pemberian Vitamin A di Posyandu Pekon Sumberalam

Medialampung.co.id - Pelaksanaan Posyandu, di Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat yang dilaksanakan di balai rakyat setempat Kamis (11/2).

Dihadiri Camat Drs. Dahlin, M.Pd., dan Peratin Husain, ke dua pentolan kecamatan dan pekon itu, berkenan melakukan penetesan perdana Vitamin A kepada kepada bayi dan balita. 

Kepala Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Puskesmas Airhitam Demalia S.St., kepada media ini menerangkan, kegiatan Posyandu di bulan Februari ini merupakan jadwal pemberian Vitamin A, atau lebih dikenal dengan istilah bulan Vitamin A.

"Selain kegiatan rutin posyandu sesuai dengan tahapan umur vaksinasi anak dan bayi, plus pemberian Vitamin A, juga dilakukan penimbangan bayi dan balita," terangnya.

Dimana untuk penimbangan, pengukuran tumbuh kembang bayi dan balita. Artinya melalui penimbangan tersebut akan diketahui kondisi bayi dan balita.

Sehingga jika ada yang tumbuh kembangnya tidak normal sebagaimana mestinya akan diberikan penanganan lanjutan, diantaranya mendeteksi penyebab untuk proses berikutnya. 

Pada kesempatan itu, Desmalia yang baru menjabat sebagai Kepala Puskesmas Airhitam selama dua pekan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat dan Peratin serta aparat pekon di Kecamatan Airhitam yang turut mendampingi.

"Di posyandu ini menjadi ajang silaturahmi saya di pekon-pekon," ujarnya.

Sementara Camat Dahlin, berharap tidak ada bayi dan balita yang tidak diimunisasi karena dengan imunisasi bertujuan membangun kekebalan tubuh anak-anak agar menjadi sehat dan cerdas. 

Ditambahkan Peratin Husain, berkat kecekatan pihak puskesmas, bidan desa dan para kader posyandu, setiap kegiatan imunisasi berjalan tertib dan semua peserta mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes).(r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: