Coffee Morning, Pemkab Lambar Bahas Soal Virus Corona

Coffee Morning, Pemkab Lambar Bahas Soal Virus Corona

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, didampingi Sekkab Akmal Abdul Nasir, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ismet Inoni, dan Asisten Bidang Administrasi Pembangunan Nata Djudin Amran, memimpin Coffee Morning di Aula Kagungan Senin (17/3) dengan salah satu pokok pembahasan utamanya yakni wabah virus corona (COVID-19) yang tengah melanda Indonesia.

Pakcik---sapaan Parosil Mabsus, usai mendengar pemaparan dari Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lambar Paijo mengungkapkan, melihat perkembangan dan situasi di tanah air terkait virus corona, Lambar masih sebagai wilayah aman namun tidak boleh terlena dan harus tetap mengambil langkah positif.

"Konteksnya jangan membuat masyarakat panik dan jangan ada kekhawatiran terlalu jauh terkait dengan Virus Corona," ungkap Pakcik.

Terusnya, ia memerintahkan langsung kepada Dinkes untuk memberikan himbauan positif,  salah satunya melalui Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS).

"Karena dengan PHBS insha Allah bukan hanya virus corona segala penyakit akan terhindarkan," kata dia.

Terusnya, jumlah masyarakat yang keluar dari Lambar sangat kecil begitu juga dengan yang masuk ke Lambar kategori sangat kecil, namun tidak boleh lengah dan harus tetap dilakukan pemantauan dan pengawasan.

"Seluruh camat agar disampaikan kepada seluruh peratin, sifatnya himbauan bahwa indonesia saat ini mewabah penyakit corona tidak menutup kemungkinan itu masuk ke Lambar. Namun jangan ada kekhawatiran berlebihan, karena akan membuat imun tubuh menurun," kata dia. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: