Cegah Masuknya Covid-19, Penumpang Bus dari Luar Mesuji Dicek di Mesuji Timur

Cegah Masuknya Covid-19, Penumpang Bus dari Luar Mesuji Dicek di Mesuji Timur

Medialampung.co.id - Demi mencegah masuknya virus covid-19 (Corona) di wilayah Mesuji Timur, Camat Mesuji Timur Tarbin Putra dibantu Polsubsektor Mesuji Timur, Koramil 426-01/Mesuji, Puskesmas Tanjung Mas Makmur, dan  Puskesmas Margo Jadi melakukan penyemprotan desinfektan dan cek kesehatan bagi penumpang dan awak bus yang masuk dari luar wilayah Kabupaten Mesuji.

Dikatakannya, pihaknya telah melakukan upaya pencegahan tersebut sejak 18 Maret 2020. Upaya ini dilakukannya sebagai langkah preventif dan kesiapsiagaan menghadapi penyebaran virus covid-19.

Lanjutnya, sejauh ini belum ada penumpang maupun awak bus yang memiliki gejala terpapar covid-19. Namun, tetap dilakukan pemantauan dan imbauan agar dapat tinggal di dalam rumah selama 14 hari.

"Edaran himbauan juga telah kami sampaikan kepada penyelenggara jasa angkutan. Selain bus dari trayek reguler Jakarta dan Bandar Lampung, juga berlaku bagi bus charteran, serta mobil travel. Kami tegaskan agar dapat mematuhi imbauan ini, jika menolak tidak akan kami izinkan untuk memasuki wilayah  Kecamatan Mesuji Timur," terang Tarbin, Senin (23/03).

Dia juga berharap kepada Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan agar dapat melakukan penyaringan cek kesehatan penumpang setiap angkutan yang memasuki wilayah Mesuji.

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi setiap anjuran dari Pemerintah karena keberhasilan pencegahan tergantung dari kepatuhan kita bersama. Saya juga mengajak seluruh pihak, sampai dengan kepala desa, RT, dan RK untuk memberikan sosialisasi ke masyarakat," tutupnya. (muk/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: