Camat Sri Apresiasi Langkah Jemput Bola Disdukcapil Rekam KTP di Pekon Waspada

Camat Sri Apresiasi Langkah Jemput Bola Disdukcapil Rekam KTP di Pekon Waspada

Medialampung.co.id - Camat Sekincau, Kabupaten Lampung Barat, Sri Handayani, S.H., mengapresiasi langkah jemput bola Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dalam memberikan kemudahan warga dalam pembuatan identitas kependudukan seperti KTP.

Seperti Jumat (3/12), Disdukcapil Lambar mengunjungi Pekon Waspada, dalam rangka rekam KTP sasaran utama kepada pemilih pemula, salah satu tujuannya berkaitan dengan Pesta Demokrasi Pemilihan Peratin yang akan dilaksanakan Februari 2022 mendatang.

Namun, demikian pelayanan kepada masyarakat umum juga dilakukan untuk memberikan kemudahan dan rentan kendali warga khususnya warga lanjut usia.

Disampaikan Camat Sri Handayani, rekam KTP diberikan kepada warga usia 17 tahun atau yang pada Tanggal 23 Februari 2022 tepat usia 17 tahun untuk dapat menyalurkan hak suara pada Pilratin setempat. 

Dan atas strategi jemput bola Disdukcapil dalam pembuatan KTP manfaatnya akan sangat besar bukan saja supaya warga yang usianya 17 tahun dapat menyalurkan hak suara melainkan juga pentingnya KTP sebagai administrasi kependudukan. 

Dan atas nama Pemerintah Kecamatan Sekincau Sri Handayani, menyampaikan terimakasih kepada Disdukcapil apalagi pelayanan bukan hanya untuk pemula melainkan seluruh warga yang hendak membuat atau memperbaiki KTP.

"Harapan saya kepada warga yang sudah berhak memiliki KTP yakni para pemilih pemula agar saat pilratin dapat menyumbangkan hak suara yang sudah jadi kewajiban sebagai warga negara," tandasnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: