Camat Sri Ajak Catin Ikuti Perbup Pilratin

Camat Sri Ajak Catin Ikuti Perbup Pilratin

Medialampung.co.id - Pekon yang akan melaksanakan Pemilihan Peratin (Pilratin) serentak Tahun Anggaran (TA) 2022 mendatang, melakukan penetapan Calon Peratin (Catin). 

Seperti terpantau di Pekon Ciptawaras, Kecamatan Gedungsurian, terdapat dua Bakal Calon (Balon) yakni atas nama Sunayah yang merupakan incumbent dan Asef Ariyanto.

Sementara di Kecamatan Sekincau Penetapan Balon ke Catin di Pekon Tigajaya dan Pekon Waspada dihadiri langsung Camat Sri Handayani, S.H.

Dimana di Pekon Tigajaya terdapat tiga balon ditetapkan sebagai calon yakni incumbent Prayetno, kemudian Subandi dan Didi Fatroni, kemudian di Pekon Waspada terdapat Lima Calon yakni pertama incumand Heri Subagio, Siyono, Jatmiko, Marno Dan Muhidin.

Disampaikan Sri Handayani, mulai ditetapkan Catin, maka para peratin yang kembali mencalonkan diri sudah tidak aktif lagi (cuti) dan tugasnya akan diambil alih oleh Pelaksana Tugas (Plt) dari Peratin Juru Tulis (Jurtul) yang di-SK-kan Camat. 

Sri meminta kepada para Catin agar melaksanakan tahapan-tahapan dengan baik sebagaimana ketentuan yang berlaku, sesuai Peraturan Bupati (Perbup) No.55/2021 tentang Pilratin. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: