Camat Bambang Sebar Personil Monitor Penyemprotan Desinfektan Serentak

Camat Bambang Sebar Personil Monitor Penyemprotan Desinfektan Serentak

Medialampung.co.id - H-1 Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, 2021 Masehi, tepatnya Selasa (11/5), seluruh pekon dan Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan penyemprotan cairan desinfektan, di seluruh tempat publik, utamanya tempat ibadah (Masjid) pelaksanaan shalat Idul Fitri (Ied). 

Dalam penyemprotan di masing-masing pekon dikawal langsung oleh seluruh jajaran kecamatan yang disebar melakukan monitoring kegiatan, melalui komando Camat Waytenong Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., 

Disampaikan Bambang tim kecamatan terjun ke masing-masing pekon dan Kelurahan Pajarbulan untuk memastikan kesiapan pekon dalam menindaklanjuti, anjuran Bupati Parosil Mabsus selain menghimbau untuk tetap melaksanakan shalat Ied di rumah menekankan agar mengedepankan prinsip Protokol Kesehatan (Prokes) yang tegas bagi masyarakat yang akan melaksanakan shalat Ied di masjid dan mushola atau tempat terbuka.

"Selain penekanan untuk melakukan penyemprotan juga akan dilakukan pembagian masker, hand sanitizer dan penggunaan thermogun (alat ukur suhu tubuh)," ungkapnya.

Pada kesempatan itu Bambang meminta kepada seluruh pekon dan kelurahan memanfaatkan semua fasilitas Ibadah masjid dan mushola, agar tidak terjadi pemusatan masa. 

Ia juga mengulas agar satgas Covid-19 pekon dan kelurahan untuk mendata setiap masyarakat yang baru pulang dari luar, dan menjalani isolasi mandiri sebagaimana ketentuan kesehatan. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: