Camat Andi Pimpin Launching KTN Pekon Gunungterang

Camat Andi Pimpin Launching KTN Pekon Gunungterang

Medialampung.co.id - Camat baru Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat Andi Cahyadi, S.H, M.H., resmikan (Launching) Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Pekon Gunungterang, Kamis (3/6),

Tampak hadir dalam acara itu Kapol Subsektor Waytenong Aipda Solihin, Pj. Peratin, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Airhitam Desmalia, S.T,. Bhabinkamtibmas, babinsa Pekon Gunungterang. 

Dalam sambutannya Kapol Subsektor Aipda, Solihin, mendampingi Kapolsek Sumberjaya Kompol Kadengan mengetahui Kapolres Lambar AKBP Rachmad Tri Haryadi, S.Ik., mengatakan, KTN adalah sebuah pilot projects kolaboratif dengan stakeholder untuk melakukan aksi nyata di pekon atau kelurahan yang ditunjuk karena terindikasi tingginya penyebaran Covid-19.

KTN sendiri dibuat sebagai role model pelaksanaan kehidupan dalam keadaan new normal. Dan konsepnya menitikberatkan peran serta aktif elemen masyarakat baik personal atau kelompok, dalam kegiatannya, semua akan mendapatkan pendampingan dari stakeholder secara intens dan terfokus. Dengan harapan memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Sementara itu dalam sambutan Camat Andy Cahyadi, menjelaskan bahwa dalam kegiatan KTN terdapat lima (5) tahap respon atau aksi di antaranya tangguh Kamtibmas, tangguh kesehatan, tangguh ekonomi, tangguh pendidikan dan terakhir tangguh informasi.

Tambahnya juga, di tengah pandemi muncul era adaptasi kebiasaan baru. "Kita diminta untuk patuh anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat tangguh kesehatan, misalnya dalam kegiatan tangguh pendidikan, masyarakat senantiasa diajak untuk belajar pola hidup sehat," ajaknya.

Sementara PJ. Peratin Gunungterang Fhitri Ayadi, mengatakan, semoga terbentuknya KTN Pekon Gunungterang tangguh, di semua sektor, baik itu tangguh pangan, tangguh pendidikan dan tangguh penanggulangan Covid-19, dengan kerjasama yang baik, antara pemerintahan kabupaten, kecamatan serta pekon. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: