Bus Rombongan Pengantin Masuk Jurang, 27 Penumpang Terluka

Bus Rombongan Pengantin Masuk Jurang, 27 Penumpang Terluka

Medialampung.co.id - Sebuah Mobil bus milik PO Bandarlampung, yang mengangkut penumpang rombongan pengantin asal Kotabumi menuju kecamatan Suoh, kabupaten Lampung Barat mengalami kecelakaan lalulintas (lakalantas) di ruas jalan Liwa-Suoh tepatnya di tanjakan Pampangan, Pekon Tebaliokh, Kecamatan Batubrak, Senin (12/10) sekitar pukul 04:00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden lakalantas tersebut, namun 27 orang penumpang mengalami luka-luka dan empat orang harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Alimudin Umar (RSUDAU) dan Dua penumpang dirujuk ke Rumah Sakit umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Bandarlampung karena mengalami luka berat.

Kasat Lantas Polres Lambar, AKP Bambang Dwi Setyawan, S.H., mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, SIK, MH., Melalui Kanit Lakalantas Bripka Hendra Dermawan mengatakan, saat ini personel masih melakukan identifikasi di lapangan termasuk mendata penumpang dan menghimpun kronologis kejadian. 

"Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB namun untuk kronologis dan lainnya saat ini Personel kita masih mendata identitas para penumpang, termasuk identifikasi ke TKP," kata Hendra.

Sementara, kepala UPT Puskesmas Batubrak, Nezwan, S.K.M, mengatakan, dalam proses evakuasi sebelumnya pihaknya menerjunkan empat mobil ambulans yang terdiri dari tiga ambulans Puskesmas dan 1 mobil ambulans Hebat.

"Total ada 27 penumpang, sementara enam orang kita rujuk ke RSUDAU karena mengalami luka berat, dan 21 orang lainnya kita tangani di sini," kata Nezwan.

Sementara, terkait penanganan di RSUDAU, dr. Aziz H, mengatakan, dua orang yang merupakan kernet dan penumpang mengalami luka parah dan akan dirujuk ke RSUDAM.

"Satu pasien yang merupakan kernet atas nama ardo mengalami luka patah kaki, dan satu penumpang atas nama andre tak sadarkan diri, sehingga keduanya akan dirujuk ke RSUDAM," jelasnya.

Sementara, dari informasi yang dihimpun di lapangan dalam peristiwa itu, sopir bus dikabarkan kabur saat tiba di RSUDAU untuk mengantarkan ke enam penumpang yang dirujuk.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: