Bupati Tanggamus Prihatin Melihat Kondisi di SDN 1 Menggala

Bupati Tanggamus Prihatin Melihat Kondisi di SDN 1 Menggala

Medialampung.co.id - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pada tiga tempat di Kecamatan Kotaagung Timur.

Tempat pertama yang dikunjungi bupati adalah Kantor Kecamatan Kotaagung Timur. Seperti biasa dalam sidak, yang pertama diperhatikan bupati adalah absensi pegawai. Untuk absensi tidak ada masalah, sebab semua pegawai hadir dan berada ditempat.

Dalam kesempatan itu Dewi meminta agar pegawai dapat disiplin dan kinerja harus baik dalam melayani masyarakat.

"Dalam bekerja jangan malas-malasan, perhatikan juga lingkungan kantor kecamatan harus bersih, termasuk taplak dan keset harus sering diganti," kata Bunda Dewi--sapaan akrab Dewi Handajani.

Selanjutnya, Bunda Dewi menuju ke Puskesmas Pasar Simpang, didampingi Camat Kotaagung Timur Firdaus. Dalam kunjungannya ini bupati berkeliling melihat keadaan Puskesmas tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Dewi meminta agar jajaran Puskesmas memberikan arahan kepada bidan desa untuk tetap berada di Puskesdes.

"Untuk lahan yang kosong harus dimanfaatkan seperti ditanami toga atau tumbuhan lain yang bermanfaat, pantau bidan desa, serta perhatikan talang air agar tidak menyumbat aliran air yang turun," ujarnya.

Bergeser dari UPT Puskesmas Pasar Simpang Kotaagung Timur, Bunda Dewi kemudian melanjutkan sidak ke SDN 1 Menggala.

Disini ia melihat langsung keadaan sekolah tersebut yang sangat memprihatinkan karena banyak lantai yang rusak. Khususnya di ruang kelas VI, atapnya sudah bolong dan jendelanya juga tanpa kaca, kemudian tidak ada lampu penerangan, kamar mandi siswa juga sudah rusak.

"Ini harus dilaporkan ke dinas pendidikan dan pihak sekolah harus segera membuat proposal agar sekolah ini segera direhab," pungkas Dewi. (ral/ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: