Bupati Tanggamus Lantik Tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Bupati Tanggamus Lantik Tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Medialampung.co.id - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani melantik tiga pejabat pimpinan tinggi pratama (PPT) atau pejabat eselon II dilingkungan Pemkab Tanggamus, Senin (29/11) di ruang rapat utama sekretariat daerah.

Tiga PPT hasil seleksi terbuka yang dilantik yaitu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kemas Amin Yusfi, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Beni Irawan dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPA, Dalduk dan KB) Hardasyah.

Pelantikan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Tanggamus Nomor: 821.2/1105/43/2021 tanggal 26 November 2021 tentang pemberhentian,pemindahan, pengangkatan pegawai negeri sipil dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus. 

Dan surat Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-4265/KASN/11/2021 Tanggal 24 November 2021 hal rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkab Tanggamus.

Bupati Hj. Dewi Handajani, dalam sambutannya menyampaikan mutasi merupakan hal yang biasa dalam organisasi, ini sebagai langkah penyegaran.

"Kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera melakukan konsolidasi dengan jajaran tingkat bawah dan juga berkoordinasi dengan pejabat lama," kata Dewi Handajani.

Bunda Dewi pada kesempatan itu juga meminta kepada tiga kepala OPD yang baru dilantik untuk terus mendukung visi misi bupati dan wakil bupati yang dituangkan dalam Program 55 Aksi Desa Asik.

“Kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat menjaga amanah dari Allah SWT, laksanakan tugas dengan baik sesuai regulasi dan peraturan, berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta terus berinovasi demi kemajuan Kabupaten Tanggamus dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Dewi.

Untuk diketahui tiga pejabat eselon II yang dilantik bupati ini sebelumnya adalah pejabat eselon III, Hardasyah sebelumnya Camat Pugung, Beni Irawan sebelumnya Kabag Umum Setdakab Tanggamus dan Kemas Amin Yusfi Sekretaris DLH merangkap Plt kepala DLH Tanggamus. 

Dengan dilantiknya tiga orang tersebut praktis ada kekosongan jabatan.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Tanggamus, Aan Derajat mengatakan, posisi lowong itu sementara akan dijabat Plt, dan dalam waktu dekat tiga jabatan tersebut segera terisi pejabat definitifnya.(ehl/rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: