Bupati Tanggamus Kunjungi Rumah Warga Tak Layak Huni

Bupati Tanggamus Kunjungi Rumah Warga Tak Layak Huni

Medialampung.co.id - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengunjungi rumah tidak layak huni milik Maman sekaligus memberikan bantuan.

Bupati Tanggamus disela peninjauan rumah milik warga Pekon Binjai Wangi, kecamatan Pugung  tersebut mengatakan, turut prihatin melihat keadaan rumah berdinding geribik itu.

ia menginginkan agar dinas terkait seperti Dinas Sosial (Dinsos) maupun  Dinas PUPR untuk membantu meringankan beban keluarga Maman selagi itu masih dalam skala prioritas dan menjadi kebutuhan masyarakat.

"Harapan saya, apa yang menjadi kebutuhan dan itu demi kesejahteraan masyarakat selama Pemkab Tanggamus bisa membantu kenapa tidak. Saya menginginkan agar masyarakat saya bisa hidup dengan tenang, serta memiliki rumah yang layak huni untuk ditempati," ujar Dewi.

Sementara itu Kadis Sosial Zulpadli mengatakan,  bantuan yang diberikan kepada keluarga Maman yang juga merupakan KPM BST, pada hari ini itu merupakan sumbangsih dari berbagai pihak baik itu kepala OPD, kecamatan maupun lainnya

"Alhamdulillah terkumpul Rp 5 juta, dan tadi juga ada tambahan, disamping itu juga nantinya Pemkab Tanggamus akan memberikan bantuan berupa material, seperti bata ,semen ,genteng dan material lainnya untuk diberikan kepada keluarga pak Maman ini, termasuk dari ibu Bupati juga tadi ada," ujarnya.

Lalu langkah penanganan terkait rumah tersebut menurut Zulfadli, pada Jumat nanti akan gotong royong, fokusnya ialah memperbaiki dapur yang telah ambruk, dan mengalami kerusakan.    

Dapur rumah tersebut menurut rencana akan dibuat dinding papan berikut lantainya, sementara untuk bangunan rumahnya akan diusulkan pada Januari 2021 mendatang.

"Mengingat anggaran saat ini kosong. Insyallah bangunan rumah tersebut akan dibangun pada tahun mendatang, dan nanti akan dibangun ukuran 6x6 sehingga lebih layak, dan awalnya dapurnya terlebih dahulu kita renovasi, dan bertahap tahun depan bangunan rumahnya," tandasnya.

Turut mendampingi bupati, Staf Ahli Bupati Firman Ranie, Kepala Disos Tanggamus Zulfadli, Kepala Diskominfo Sabaruddin, Camat Pugung Hardasyah, Kapolsek Pugung Ipda Okta Devi serta perwakilan Koramil Pugung.(ehl/rnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: