Brimob Gencar Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Brimob Gencar Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Medialampung.co.id - Patroli Kendaraan bermotor Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Lampung, Menghimbau kepada masyarakat untuk Melakukan Social/Physical Distancing menjaga jarak dan mengurangi aktivitas di luar rumah sebagai upaya Memutus penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia sesuai maklumat Kapolri berdasarkan Himbauan Pemerintah kepada masyarakat, Rabu (10/6).

Dibawah pimpinan, Danyon C Pelopor, Kompol Syahfullah gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar memakai masker jika beraktifitas di luar rumah. 

Sesuai Maklumat Kapolri, lanjutnya, yakni menghimbau warga yang ada di ruang Publik untuk mematuhi himbauan pemerintah sebagai Upaya memutus penyebaran virus Corona (Covid-19).

Mengingat semakin bertambah pasien Positif Corona di Kabupaten Lampura, lanjutnya, Satbrimob Polda Lampung terus mengajak masyarakat untuk tinggal dirumah, melaksanakan jaga jarak aman, selalu cuci tangan menggunakan sabun, dan jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker. 

"Kita terapkan ini di sejumlah titik seperti pasar sentral Kotabumi. Di wilayah itu, kita beri tabung air lengkap dengan sabun untuk masyarakat mencuci tangan saat beraktifitas di luar rumah," kata dia.

Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Lampung, kata dia, berharap seluruh masyarakat mentaati anjuran Pemerintah dalam penanganan corona.

“Hadirnya Petugas Kepolisian guna menyampaikan edukasi untuk mematuhi himbauan pemerintah, kewajiban menggunakan masker dan Physical Distancing dan bersama-sama lawan Covid 19," tegasnya.

Ia juga menghimbau, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan main hakim sendiri terhadap para pelaku kejahatan. Karena jika masyarakat main hakim sendiri, dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi kondusifitas Lampura. 

"Kalau sampai main hakim sendiri, akan timbul permasalah yang lebih besar. Yakinlah kami akan selalu ada dan bersama masyarakat," jelasnya. 

Untuk diketahui, dalam percepatan penanganan virus corona, pemerintah telah mengeluarkan beberapa kebijakan. Tujuannya, guna memutuskan mata rantai penyebaran virus mematikan itu. Polisi, kata Kompol Syahfullah mendukung kebijakan yang dilakukan pemerintah.

Menurutnya, kebijakan dan imbauan yang dikeluarkan pemerintah akan menimbulkan dampak ekonomi dan sosial di tengah masyarakat, serta mempengaruhi stabilitas Kamtibmas.

"Dampak ini yang kami minimalisasi dan tekan," kata Kompol Syahfullah.(ozy/mlo)

Foto Fahrozy Irsan Toni,

Danyon C Pelopor Kompol Syahfullah, saat membagikan masker kepada masyarakat yang menjalani aktifitas di pasar sentral Kotabumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: