BLT-DD Rp8,631 Miliar di Lambar Disalurkan 

BLT-DD Rp8,631 Miliar di Lambar Disalurkan 

Medialampung.co.id - Jumlah bantuan langsung tunai bersumber dari dana desa (BLT-DD) di Kabupaten Lambar yang telah disalurkan dari Januari-September sebesar Rp8,631 miliar lebih.

“BLT-DD hingga September sebesar Rp8,631 miliar untuk 3.197 keluarga penerima manfaat (KPM) telah masuk ke kas pekon dan disalurkan kepada KPM,” ungkap Kabid Pemerintahan Pekon Ruspel Gultom, S.H, M.M mendampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Kabupaten Lambar Ir. Noviardi Kuswan, Selasa (12/10).

Kata dia, pemerintah pekon wajib menganggarkan dan melaksanakan kegiatan BLT-DD. Selain itu juga wajib melaporkan realisasi BLT-DD. 

“Jumlah BLT-DD diberikan sebesar Rp300 ribu per bulan untuk setiap KPM mulai Januari hingga Desember tahun 2021,” kata dia.

Menurut dia, KPM yang menerima BLT-DD setidaknya harus memenuhi kriteria keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di pekon bersangkutan, serta bukan penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Kartu Pra Kerja, Bantuan Sosial Tunai, dan bantuan sosial lainnya dari pemerintah, serta memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK)

“Penentuan KPM yang berhak mendapatkan BLT-DD ini ditetapkan melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) di tingkat pekon,” kata dia seraya menambahkan, pihaknya berharap BLT-DD ini dapat bermanfaat bagi KPM. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: