BIN Daerah Lampung Gelar Vaksinasi 300 Dosis di Lambar

BIN Daerah Lampung Gelar Vaksinasi 300 Dosis di Lambar

Medialampung.co.id - Badan Intelijen Negara Daerah (BIN) Daerah Lampung bersama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar vaksinasi dengan sasaran kepada pelajar dan masyarakat umum selama Desember 2021.

Vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) tersebut, diantaranya dilaksanakan di wilayah Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit dengan target sasaran 300 orang, pada Jumat (3/12). 

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Binda Lampung bersama dengan Pemkab Lampung Barat untuk meningkatkan capaian vaksinasi minimal 70% hingga akhir tahun 2021 dalam rangka pembentukan herd immunity khususnya di Provinsi Lampung.

Terlebih, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan agar seluruh unsur mendukung pelaksanaan vaksinasi dalam meminimalisir dampak penularan virus Covid-19 karena saat ini sudah mulai dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di beberapa daerah termasuk di Kabupaten Lampung Barat.

Pantauan media ini di lapangan, antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi yang digelar oleh Binda Lampung dan Pemkab tersebut, dengan peserta mulai usia remaja atau pelajar dan masyarakat umum.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp. B., mengapresiasi program dadi Binda Lampung dalam rangka percepatan vaksinasi untuk tercapainya herd immunity di bumi beguai jejama sai betik tersebut. 

"Tentu kesuksesan program vaksinasi Covid-19 massal memerlukan dukungan semua pihak. Tak hanya Pemkab Lambar serta stakeholder lainnya. Karena itu kami sangat menyambut baik dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Binda Lampung," ungkap Wawan---sapaan Widyatmoko Kurniawan. 

Menurut dia, upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan pemerintah, sebagai upaya mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 yang diperkirakan akan berlangsung pada bulan Desember 2021 menjelang peringatan Natal dan Tahun Baru atau yang disebut-sebut gelombang tiga penyebaran Covid-19. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: