PAW Ketua-Wakil Ketua dan Anggota LHP Batukebayan Dilantik

PAW Ketua-Wakil Ketua dan Anggota LHP Batukebayan Dilantik

--

Medialampung.co.id - Camat Batuketulis Sri Handayani, S.H, memimpin prosesi pelantikan pengganti antar waktu (PAW) ketua, wakil ketua, dan anggota Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) Pekon Batukebayan yang digelar di aula kantor kecamatan setempat, Selasa (7/6).

Pelantikan tiga orang pengurus dan anggota lembaga pengontrol kebijakan pemerintah pekon periode 2022-2025 tersebut ialah Sutikno dilantik sebagai ketua LHP, Agustono sebagai Wakil Ketua dan M.Ikhsan sebagai anggota.

Atas nama Bupati Lambar Hi Parosil Mabsus, Camat Batuketulis Sri Handayani menyampaikan selamat kepada para PAW LHP yang dilantik. Ia berpesan agar LHP yang dilantik dapat segera menyesuaikan dengan lingkungan serta dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya diantaranya sebagai mitra kerja peratin.

“Sebagai mitra, tentu saja LHP memiliki tugas peran fungsi yang cukup besar dalam penyelenggaran pemerintah yang ada di Pekon Batukebayan, oleh karena itu perlu dipahami apa yang menjadi tugas yang diemban, dan saya berharap untuk perbanyak belajar dan membangun komunikasi dan koordinasi dengan peratin,” jelasnya.

Selanjutnya, dia berpesan kepada anggota LHP agar melaksanakan tugas dengan optimal baik itu menyerap aspirasi masyarakat dalam perumusan perencanaan, dan memberikan kontribusi pada pekon sehingga sesuai dengan apa yang telah diamanahkan oleh pemerintah maupun masyarakat.

“Kami berharap selain memiliki fungsi sebagai kontrol peratin dalam menjalankan pemerintahan terutama untuk mengambil kebijakan pengelolaan APBDes baik kegiatan fisik maupun non fisik, LHP juga harus ikut terlibat langsung mendukung dan mengawasi pelaksanaan program pemerintahan pekon,” ungkapnya.

Sebab, kata dia, keberadaan LHP menjadi mitra kerja pemerintah pekon terutama untuk menentukan arah kebijakan sesuai dengan aspirasi masyarakat yang didasari oleh kerjasama. Salah satu fungsi pengawasan yang disandang oleh LHP yakni terkait dengan pengelolaan dan pemanfaatan anggaran pemerintah pekon. 

 

“Kepada pejabat LHP lama kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikan selama ini, karena sedikit banyaknya pembangunan yang telah terealisasi tidak terlepas dari usaha dan pengabdian yang diberikan,” pungkasnya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: