Sebelum Berangkat, Kankemenag Lambar Cek Perlengkapan Koper CJH

Sebelum Berangkat, Kankemenag Lambar Cek Perlengkapan Koper CJH

--

Medialampung.co.id - Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat (Kankemenag), Miftahus Surur, S.Ag., M.Si., didampingi Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Drs. Hi. Pirdaus Sablie, M.Pd.i., mengecek kelengkapan koper Jamaah Haji yang di kumpulkan di Lingkungan Kankemenag setempat, Selasa (7/6).

Total sebanyak 205 Koper Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Lambar itu dipastikan telah siap untuk diberangkatkan menuju asrama Haji Bandar Lampung. Hal demikian disampaikan Miftahus Surur usai melakukan pengecekan di pagi hari. 

Ia menyebut bahwa seluruh koper jamaah haji emmang sebelum dikumpulkan di kantor kemenag Lambaruntuk dilakukan pengecekan oleh panitia, baik itu barang-barang yang ada di dalam koper maupun identitas dan kelengkapan lainnya.

“Alhamdulillah, seluruh koper jamaah sudah kita periksa satu persatu dan dipastikan tidak ada barang-barang terlarang yang dibawa oleh Jamaah Haji, dan Koper Jamaah Haji kita sudah dipastikan siap untuk diberangkatkan ke Asrama Haji Bandar Lampung,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa koper Jamaah haji ini selanjutnya akan dibawa ke Asrama Haji Bandar Lampung pada Selasa (7/6) dan akan diserahkan kepada panitia Provinsi untuk pengurusan selanjutnya. 

“Kita juga mengingatkan kepada panitia agar selalu memantau koper Jamaah haji sebelum diberangkatkan dan melakukan pengawasan saat pemberangkatan nantinya, jangan sampai ada yang terselip ataupun tertinggal,” pesannya.

Terakhir, ia juga berharap kepada seluruh panitia dan dan seluruh jajaran Kankemenag Lambar agar proaktif dalam membantu pengawalan dan kebutuhan Jamaah Haji menjelang keberangkatan ke tanah suci.

 

“Kita doakan semoga penyelenggaraan Haji tahun ini berjalan dengan lancar dan Jamaah haji dapat menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji dengan tenang, nyaman, dan kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat,” harapnya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: