Dukung Pitu Program Bupati Lambar, Peratin Juyanto Programkan DD Bidang Pendidikan

Dukung Pitu Program Bupati Lambar, Peratin Juyanto Programkan DD Bidang Pendidikan

Peratin Tribudisyukur Juyanto--

Medialampung.co.id - Sektor pendidikan menjadi salah satu program yang akan diprioritaskan peratin terpilih, Pekon Tribudisyukur, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat Juyanto. 

Di ruang kerjanya kepada medialampung Selasa (7/6) Juyanto menyebutkan niat memprogramkan bidang pendidikan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah tentang wajib belajar Sembilan tahun, yang juga selaras dengan Pitu program unggulan Bupati Parosil Mabsus semua bisa lanjutkan sekolah.

Dijelaskan Juyanto yang sebelumnya menjabat Kepala Pemangku. Di pekon itu masih ada warga yang semestinya mengenyam pendidikan, namun justru sebaliknya karena terbentur biaya dan merasa sudah terlambat untuk sekolah sehingga tidak mengenyam pendidikan. 

Dan atas kondisi yang terjadi, pihaknya memprogramkan untuk mengentaskan masyarakat tidak sekolah seperti akan menjalin kerjasama untuk pendidikan paket mulai dari Paket A tingkat SD, Paket B untuk tingkat SMP dan Paket C untuk tingkat SMA. Bahkan jika ada ditemukan masih layak mengenyam pendidikan umum (reguler) akan diupayakan sekolah.

Selain itu Juyanto juga berharap kepada pemerintah untuk membangun Sekolah Luar Biasa (SLB) sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada warga yang mengalami kelainan baik mental maupun fisik. 

 

"Di Pekon Tribudisyukur ada warga yang mengalami tuna rungu dan jika dilihat dari kondisi sangat layak mendapatkan pendidikan sebagaimana warga lainnya melalui SLB," imbuhnya. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: