Besok, 342 Peserta CPNS di Lambar akan Ikut Tes SKB 

Besok, 342 Peserta CPNS di Lambar akan Ikut Tes SKB 

Medialampung.co.id - Sebanyak 342 peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Lambar besok, Senin (29/11) akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang digelar panitia seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Jl. Terusan Ryacudu, Way Huwi, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

“Besok ada dua kabupaten yang akan melaksanakan SKB di ITERA yaitu sesi pertama Kabupaten Mesuji dan sesi kedua Kabupaten Lampung Barat. Untuk Kabupaten Lampung Barat pesertanya sebanyak 342 orang,” ungkap Sekretaris Panitia Seleksi CASN yang juga menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami, Minggu (28/11)

Dijelaskannya, pelaksanaan SKB untuk Kabupaten Lambar akan dilaksanakan pukul 09.30 WIB, untuk itu diharapkan peserta datang tepat waktu sebelum pelaksanaan SKB dimulai. 

“Adapun ketentuan peserta yang akan mengikuti SKB yaitu peserta menggunakan pakaian putih hitam, menunjukkan hasil rapid antigen 1x24 jam atau PCR 3x24 jam, membawa nomor ujian, membawa kartu tanda penduduk (KTP), pensil, serta menerapkan protokol kesehatan,” kata dia.

Lanjut Ahmad Hikami, dari 4.110 peserta CPNS di Kabupaten Lambar yang mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD), yang dinyatakan berhak mengikuti SKB hanya 415 orang sedangkan 3.695 peserta dinyatakan gugur. 

“Dari 415 peserta, rinciannya 342 peserta akan mengikuti ujian SKB di ITERA dan 73 peserta akan mengikuti ujian SKB di titik mandiri BKN,” bebernya.

Ia berharap pelaksanaan tes SKB CPNS di Kabupaten Lambar berjalan lancar dan diharapkan kepada peserta untuk menerapkan protokol kesehatan. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: