Bersama Muslimat NU, Nessy Tunjukkan Eksistensi

Bersama Muslimat NU, Nessy Tunjukkan Eksistensi

Medialampung.co.id - Bakal calon bupati Lampung Tengah Nessy Kalvia Mustafa mulai menunjukkan eksistensinya Dalam pengajian yang diadakan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), beliau selalu hadir.

Pada pengajian Jumat Wage yang digelar Majelis Taklim Al Hikmah dan Muslimat NU PC Waypengubuan di Musala Nurul Iman, Kampung Banjarrejo, Jumat (28/2), Nessy Kalvia Mustafa yang juga ketua Dewan Pakar Muslimat NU Pimpinan Cabang (PC) Lamteng mengajak jamaah Muslimat NU PAC Waypengubuan untuk semangat mewujudkan keluarga penuh berkah menuju perubahan hidup yang lebih baik.

"Saya siap melajutkan program Bapak Mustafa. Saya siap berjuang dan melanjutkan tugas Bapak Mustafa," katanya dalam pengajian yang diisi tausiyah KH. Anas Hidayatullah, M.Ag. dari Bandarlampung.

Kampung Banjarrejo ini, kata Nessy, menjadi salah satu penyumbang jamaah haji terbesar di Lamteng. "Saya siap melanjutkan pembangunan Islamic Centre kini mandek. Islamic Centre ini sebagai satu fasilitas bagi jamaah haji Lamteng. Rasanya sedih setiap tahun untuk pelepasan jamaah haji harus dilakukan di pelataran rumah wakil bupati Lamteng," ujarnya.

Selain mewujudkan pembangunan Islamic Centre, kata Nessy, program ronda juga akan menjadi prioritas. "Guna menciptakan keamanan Lamteng, ronda menjadi sangat penting digalakkan agar keamanan kondusif dan tindak kriminalitas pencurian tidak terjadi," tegas Nessy yang disambut antusias jamaah.

Sedangkan Ketua Muslimat NU PC Lamteng Nur Hayati memaparkan bahwa kegiatan pengajian ini rutin digelar setiap tahun.

"Dalam agenda ini, Muslimat NU PC Lamteng turun basis ke PC kecamatan. Terdapat 29 ribu bibit cabai yang akan dibagikan dan setiap ranting mendapat bantuan 1.000 bibit. Bantuan sudah diberikan di 5 PAC, yakni Seputihbanyak, Wayseputih, Pubian, Buminabung, dan Waypengubuan," katanya.

Kepada keluarga besar Muslimat NU Lamteng, Nur Hayati berpesan membacakan Alfatihah yang ditujukan ke Nessy Kalvia Mustafa untuk keberkahan dan keberhasilan menjadi bupati.

"Muslimat NUĀ  terdiri atas 307 ranting dan 2.500 majelis taklim. Saya secara tegas menitipkan pesan kepada semua jamaah Muslimat NU untuk membacakan Alfatihah yang ditujukan untuk berkah keberhasilan Nessy Kalvia Mustafa menjadi bupati Lamteng. Kita harus secara bersama-sama membesarkan Muslimat NU bersama kader Muslimat NU Nessy Kalvia Mustafa," ujarnya.

Sementara Watini (40), salah satu warga Kampung Banjarrejo, mengungkapkan bahwa warga Kampung Banjarrejo mempunyai hubungan moral yang besar dengan mantan Bupati Lamteng Mustafa.

"Kampung kami pernah terjadi sengketa dengan Kampung Candirejo dan Bapak Mustafa membantu menyelesaikan sengketa dengan hasil yang baik. Kami sangat menghormati dan sampai sekarang merindukan beliau untuk kembali ada di antara kami," ungkapnya.

Sebelumnya dalam pengajian akbar Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Buminabung, Lampung Tengah, hadir Nessy Kalvia Mustafa. Nessy menyerahkan bantuan bibit cabai kepada tujuh pengurus ranting Muslimat NU dalam pengajian yang digelar di Kampung Buminabung Ilir.

Nessy Mustafa menyampaikan harapannya kepada seluruh warga Muslimat NU untuk bersama-sama mewujudkan Kampung Aswaja di Kecamatan Buminabung yang mandiri secara ekonomi.

"Bibit cabai ini nantinya diharapkan dapat dikembangkan dalam budi daya pertanian oleh masyarakat yang memberi manfaat meningkatkan ekonomi keluarga dan masyarakat. Kita harus mampu menghasilkan kreasi dan inovasi secara mandiri," kata salah satu bakal calon bupati Lamteng ini.

Pengajian akbar diisi tausiah oleh K.H. Sony Mustafa dari Kotagajah. Ratusan jamaah Muslimat NU diberikan pencerahan. (sci/rnn/sya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: