Tangis Haru Keluarga Lepas Jamaah Haji Asal Bandarlampung

Tangis Haru Keluarga Lepas Jamaah Haji Asal Bandarlampung

--

Medialampung.disway.id - Suasana haru dan tangis para keluarga, sanak saudara dan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Bandarlampung saat tiba di halaman asrama haji Provinsi Lampung, di Rajabasa Raya, Kota Bandarlampung, Minggu (5/6).

Hal tersebut salah satu bentuk tumpahan rasa syukur keluarga karena orang tua atau saudaranya sudah bisa melakukan ibadah haji yang lama tertunda akibat pandemi Covid-19. 

Salah satu anak dari CJH Sunarto, asal Kelurahan Labuhan Ratu mengaku sangat bahagia lantaran kedua orang tuanya bisa ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini. 

"Ya alhamdulillah mas bapak dan ibu saya tahun ini bisa melakukan ibadah haji," ungkapnya. 

Lanjutnya sempat tertunda dua tahun akhirnya bisa melaksanakan ibadah tahun ini. 

"Sempat tertunda dua tahun karena pandemi Covid-19 akhirnya tahun ini bisa. Semoga allah memberikan para Jamaah haji kesehatan dalam melaksanakan ibadah. Pulang kembali kesini dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur," pungkasnya. 

Sementara salah satu CJH, Safruddin berusia 56 tahun Asal Kecamatan Panjang, Bandarlampung mengucap rasa syukur lantaran ia bersama istrinya bisa menjalankan ibadah haji yang sudah lama dinantikan. 

Dikonfirmasi terpisah, Mahmud Akhmad (55) calon jamaah haji asal Kedaton juga mengucapkan syukur lantaran dirinya beserta istri dapat menjalankan rukun islam kelima tersebut.

 

"Saya sangat bersyukur sekali bisa diberikan kesempatan melakukan ibadah ke tanah suci ini. Semoga kami semua diberikan kesehatan dan kelancaran hingga selesai ibadah dan kembali pulang ke rumah masing-masing," pungkasnya. (ded/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: