Berkas 7 Balon Peratin Mutaralam Lolos

Berkas 7 Balon Peratin Mutaralam Lolos

Medialampung.co.id - Camat Waytenong, Kabupaten Lampung Barat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., bersama Sekcam Efhan Prayuda, S.Pd., dan jajaran pemerintahan kecamatan, menghadiri tahapan Pemilihan Peratin (Pilratin) Pekon Mutaralam, Kamis (2/12).

Dari pantauan media ini, tahapan pilperatin setempat saat ini sampai pada,  penyampaian penetapan hasil hasil penjaringan dan penyaringan Bakal Calon (Balon) Peratin. 

Dimana Panitia Pilratin Pekon Mutaralam, telah menerima dan telah menetapkan Tujuh Balon peratin yang mendatar masing-masing berkas sudah lengkap dan diterima oleh panitia pilratin sebagai balon peratin.

Melihat dari kelengkapan berkas dari para balon menunjukkan keseriusan masing-masing dalam mengikuti pesta demokrasi pilratin pekon tersebut. 

Disampaikan Seckam Efhan Prayuda mendampingi Camat Bambang Hermanto, dengan telah diterimanya berkat ke tujuh balon maka proses selanjutnya menunggu tahapan penetapan Calon Peratin (Catin). 

Dijelaskannya, dalam tahapan tersebut Panitia Pilratin yang juga dihadiri jajaran Lembaga Himpun Pekon (LHP) Mutaralam juga membahas masalah proses seleksi karena ada tujuh balon peratin, sementara di aturan maksimal Lima Calon, sehingga akan diadakan seleksi untuk penetapan catin sesuai dengan jumlah maksimal. 

Dan berkaitan dengan bagaimana teknis seleksi masih menunggu dan akan melakukan koordinasi dengan pihak kabupaten. "Seleksi catin nanti panitia pilratin pekon tunggu arahan kabupaten, apa seleksi dilakukan oleh pekon atau kabupaten," sebutnya. 

Tentunya Efhan menghimbau panitia untuk menjaga netralitas, dan mudah-mudahan dapat melaksanakan tugas dengan baik sampai selesainya proses pemilihan peratin. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: