Berantas DBD, Kodim-Dinkes Kembali Lakukan Fogging

Berantas DBD, Kodim-Dinkes Kembali Lakukan Fogging

Medialampung.co.id - Sebagai salah satu upaya dalam rangka mencegah penyebaran populasi nyamuk aedes aegypti, Kodim 0422 Lambar melalui Babinsa 422-04 Balikbukit turut mendampingi Tim Kesehatan Dinkes Lambar dalam melaksanakan fogging tahap dua.

Terlebih, memasuki musim penghujan seperti ini tentunya banyak genangan air yang berpotensi menjadi sarang nyamuk, untuk mencegah populasi nyamuk di daerah binaannya, Babinsa 422-04/Balik Bukit Serma Agus.W, Serma Suherno dan Sertu Isman bersama Bhabinkamtibmas Polsek Balikbukit mendampingi Tim Kesehatan dari UPT Puskesmas Liwa, dibantu aparat kelurahan melakukan pemberantasan sarang nyamuk, Senin (10/2).

Fogging Focus atau pengasapan siklus tahap kedua tersebut dilaksanakan di Lingkungan Simpang Serdang,  Kecamatan Balikbukit,  Kabupaten Lampung Barat.

“Fogging atau pengasapan merupakan salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD)," ungkap Suherno.

Terusnya, kegiatan tersebut  dilaksanakan, mengingat beberapa waktu lalu ada warga yang terindikasi DBD, Setelah diadakan musyawarah dengan Bidan Desa, Pemdes dan Puskesmas, pihaknya segera mengambil langkah yakni dengan cara pengasapan atau fogging.

“Pada metode ini, suatu lokasi disemprot dengan insektisida menggunakan mesin Fogging atau pengasapan dalam dosis tertentu, ini bertujuan memberantas nyamuk dewasa, atau yang sudah bisa terbang,“ jelas Suherno.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Waymengaku Edwar, mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas peran serta dan partisipasinya dalam membantu Warganya.

“Besar harapan kami dan mudah mudahan kedepan warga Simpang Serdang Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat terbebas dari demam berdarah," pungkasnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: