Begini Respon Dinas PUPR Lambar Soal Proyek Tambal Sulam Jalan Waspada-Wayngison

Begini Respon Dinas PUPR Lambar Soal Proyek Tambal Sulam Jalan Waspada-Wayngison

Medialampung.co.id - Menyikapi pemeliharaan ruas jalan dari Pekon Waspada, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menuju Pekon Wayngison, Kecamatan Batuketulis, yang sebelumnya dikeluhkan karena pengerjaan terkesan asal-asalan dan hasil dianggap kurang maksimal.

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lambar merespon keluhan-keluhan tersebut dengan menyebutkan telah menginstruksikan pelaksana proyek untuk bekerja profesional. 

Kabid Bina Marga (BM) Robet Putra, S.T, M.T., mendampingi Kadis PUPR Ir. Sudarto, menegaskan, pembangunan itu merupakan pemeliharaan badan jalan dengan anggaran Rp50 juta, berupa tambal sulam. 

"Beberapa keluhan proyek tersebut memang masuk dan sudah kami tampung bahkan pelaksana kegiatan sudah diberikan peringatan untuk memaksimalkan kerja," tegasnya.

Dan sebagai komitmen dinas, pihaknya memastikan, jika nanti saat pekerjaan sudah diserahterimakan namun masih ditemukan ada ketidaksesuaian maka akan dilakukan perbaikan oleh pelaksana kegiatan. 

"Sekarang pekerjaan sedang berlangsung, nanti jika ada ketidaksesuaian akan dilakukan perbaikan, dan itu tanggung jawab pelaksana kegiatan," ujarnya.

Robert juga berpesan agar pekerjaan itu dilakukan sebaik mungkin, sebab jika ada ketidaksesuaian pihak dinas tidak ada toleransi dan harus sesuai petunjuk pekerjaan yang ada.(rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: