Bantuan 50 Ribu Butir Telur Untuk Penderita Gizi Buruk dan Stunting

Bantuan 50 Ribu Butir Telur Untuk Penderita Gizi Buruk dan Stunting

Medialampung.co.id - Sebanyak 50 ribu butir telur konsumsi dibagikan kepada penderita stunting dan gizi buruk di Kabupaten Tanggamus.

Telur tersebut merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Japfa Comfeed Indonesia wilayah Lampung.

Legal PT Japfa Comfeed Indonesia wilayah Lampung Nana Kusna mengatakan, 50 ribu butir telur tersebut diserahkan kepada Pemkab Tanggamus selanjutnya akan didistribusikan ke kecamatan dan diberikan kepada penderita stunting yang memang telah didata oleh dinas terkait.

"Ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar, dan instruksi dari pimpinan agar memprogramkan CSR berupa pembagian telur konsumsi dalam rangka memenuhi kebutuhan gizi masyarakat khususnya anak yang mengalami stunting dan gizi buruk," kata Nana Kusna.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Tanggamus Zulfadli menerangkan, pendistribusian telur konsumsi tersebut disesuaikan dengan data gizi buruk dan stunting yang ada, sesuai dengan nama dan alamatnya, kemudian kecamatan mendistribusikan telur tersebut kepada penderita gizi buruk dan stunting.

"Satu orang mendapat 18 butir telur dan kami ucapkan terima kepada Japfa Comfeed atas CSR-nya, ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi bagi penderita gizi buruk dan stunting," ujarnya. 

Sementara, itu Ketua Forum Kecamatan Tanggamus Agustam Hamied menyatakan, secepatnya telur konsumsi tersebut dibagikan kepada penerima. Dalam pendistribusian pihak kecamatan akan dibantu bidan desa.

"Hari ini juga langsung kita bagikan, dan kami dari pihak kecamatan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanggamus khususnya Japfa Comfeed, atas kepeduliannya guna menekan dan mengurangi stunting dan gizi buruk ini," ucap Agustam. (rnn/ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: