Baguna Salurkan Satu Ton Beras Untuk Wartawan Se-Metro

Baguna Salurkan Satu Ton Beras Untuk Wartawan Se-Metro

Medialampung.co.id - Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Metro membagikan ratusan karung beras ke wartawan yang melakukan aktivitas peliputan di Bumi Sai Wawai, pada Rabu (29/4).

Diungkapkan Kepala Baguna PDI-P Kota Metro Aji Hartanto, pemberian beras kepada ratusan insan Pers tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kinerjanya yang tak pernah lelah menyampaikan informasi ke publik terkait perkembangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Ini bukan bantuan, tapi ini adalah bentuk apresiasi kami kepada teman-teman wartawan di Kota Metro yang tak pernah lelah menyampaikan informasi ke publik terkait Covid-19. Padahal, kerja-kerja jurnalistik yang mereka lakukan juga beresiko besar terhadap penularan Covid,"tuturnya.

Namun itu tetap dilakukan agar masyarakat yang dirumah tetap mengetahui informasi yang kita butuhkan.

Menurutnya, awak media merupakan pahlawan informasi yang juga berhak mendapatkan apresiasi dari berbagai lapisan atas kinerjanya yang tanpa lelah menyampaikan informasi ditengah pandemi.

"Wartawan itu pahlawan bagi kami, berkat informasi-informasi, edukasi tentang Covid-19 yang mereka disebarluaskan melalui berbagai media, menjadikan masyarakat lebih waspada namun tetap tenang. Kinerja mereka inilah yang perlu kita semua apresiasi, karena mereka tanpa pamrih menyampaikan informasi itu kepada masyarakat," tuturnya.

Sementara, Ketua DPC PDI-Perjuangan Anna Morinda juga menjelaskan, bingkisan apresiasi yang disalurkan secara bertahap tersebut di mulai dari Kantor PWI Kota Metro. Total keseluruhan bingkisan apresiasi untuk wartawan adalah satu ton beras dan 200 masker.(pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: