Atlet Wushu Lambar Ikuti Kejurnas di Babel

Atlet Wushu Lambar Ikuti Kejurnas di Babel

[caption id="attachment_23288" align="aligncenter" width="720"] Ahmad Eka Listianto Atlet Wushu Lambar (paling kanan) akan ikut Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI), dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Sihabudin Pangkal Pinang Bangka Belitung, yang dijadwalkan 20-28 Juni 2019.(Foto Doc. Pengkab Wushu Lambar)[/caption]

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Wushu Lampung Barat, mengirimkan satu orang atlet sanda senior, atas nama Ahmad Eka Listianto pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI), dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Sihabudin Pangkal Pinang Bangka Belitung, yang dijadwalkan 20-28 Juni 2019.

Sekretaris Pengkab Wushu Lambar Edmin, S.E., mengatakan, Kejurnas tersebut merupakan ajang seleksi atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX dan sebagai tolak ukur perkembangan atlet Wushu di Provinsi Lampung guna menghadapi PON yang merupakan pekan olahraga bergengsi di tanah air.

”Selain menjadi ajang seleksi PON ke-XX, juga menjadi tolak ukur perkembangan atket Wushu, dan kita bersyukur satu orang atlet Wushu kita berhasil menjadi salah satu atlet yang akan dikirim dalam event tersebut,” ungkap Edmin, mendampingi Ketua Pengkab Wushu Lambar Sanjaya, Selasa (18/6).

Lebih lanjut Edmin mengungkapkan, pengiriman atlet Sanda Pengkab Wushu Lambar ini berdasarkan surat dari pengurus wushu Provinsi Lampung nomor: 055/WI-LPG/VI/2019 tertanggal 10 juni 2019. Atlet Lambar tersebut, nantinya akan bergabung bersama 37 atlet lainnya dari sejumlah kabupaten/kota di Lampung.

”Kami mengharapkan dukungan dan do’a seluruh lapisan masyarakat Lambar, sehingga atlet wushu perwakilan Lambar bisa meraih prestasi yang membanggakan, dan bisa mengharumkan nama Lambar di kancah nasional,” harapnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: