Atlet Pencak Silat Tanggamus Dapat Piagam Penghargaan 

Atlet Pencak Silat Tanggamus Dapat Piagam Penghargaan 

Medialampung.co.id - Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani memberikan Piagam penghargaan kepada atlet pencak silat Kabupaten Tanggamus yang berhasil menjadi juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Lampung 2021. 

Penghargaan tersebut diberikan bupati di sela kegiatan Audiensi dengan pengurus Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Tanggamus di Ruang Rapat Utama Sekretariat Daerah, Senin (6/12).

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan atlet Pencak Silat Kabupaten Tanggamus yang dalam POPDA 2021 Provinsi Lampung berhasil meraih 8 medali emas, 2 perak dan 8 perunggu, sehingga berhasil menjadi juara umum.

"Saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh atlet yang telah bekerja keras selama berbulan-bulan untuk berlatih, sehingga mengharumkan Kabupaten Tanggamus. Tak lupa terimakasih kepada jajaran pengurus IPSI, jajaran pelatih, kepala sekolah dan wali murid yang sudah mengizinkan dan juga mempersiapkan adik-adik pelajar kita ini," ujar Dewi.

Dilanjutkan bupati bahwa, kesuksesan yang diraih para atlet pencak silat kontingen Tanggamus merupakan berkat kerja keras banyak pihak, serta kesungguhan para atlet.

"Para atlet agar tidak terlalu euforia atas raihan prestasi ini. Teruslah semangat dan berlatih, terlebih tahun depan kita akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke-9 yang rencananya akan digelar di Bandarlampung. Kalian sebagai atlet potensial pencak silat diharap terus jaga kondisi dan semangat berlatih, demi mengharumkan nama Kabupaten Tanggamus," harapnya.

Sementara, Ketua Harian IPSI Tanggamus, Yusuf Wibisono mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanggamus yang sudah memberikan dukungan penuh terhadap para atlet Kabupaten Tanggamus khususnya cabor pencak silat

"Karena tanpa dukungan pemerintah daerah kami tidak apa-apanya. Tahun depan atlet pencak silat Tanggamus akan mengikuti Porprov tahun 2022 target kita minimal mendapat lima emas, kami harap terus mendapat dukungan dari pemerintah daerah," ujar Yusuf Wibisono.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tanggamus, Suyanto, jajaran pengurus IPSI Tanggamus dan 22 atlet Pencak Silat Kabupaten Tanggamus.(ehl/rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: