Aparat Pekon Semarangjaya Terjun ke Lapangan Garap Lahan PM

Aparat Pekon Semarangjaya Terjun ke Lapangan Garap Lahan PM

Medialampung.co.id - Program Pangan Mandiri (PM) yang dilaksanakan oleh Pekon Semarangjaya, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus dikembangkan. 

Seperti pada Kamis (21/10) aparatur pekon bersama para kader kembali menanami demplot tersebut dengan tanaman sayuran sebagaimana tanaman sebelumnya yang sudah dipanen. 

Peratin Damsiri Ahmad ketika dikonfirmasi media ini menegaskan, pemeliharaan demplot yang dalam pengelolaannya dikendalikan oleh aparat pekon tersebut, sebagai ajakan kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan kosong walaupun itu pekarangan rumah untuk ditanami tanaman yang mampu mengurangi beban ekonomi seperti sayur mayur. 

"Hari Kamis kemarin semua aparat pekon turun kelapangan, kecuali juru tulis dan satu staf lainnya yang ada urusan ke pemkab, untuk bersama-sama melakukan penanaman Pangan Mandiri," terangnya.

Upaya tersebut sebagai langkah mengajak masyarakat, dan memberikan contoh bahwa aparat pekon bukan hanya bertugas di balai pekon melainkan juga harus bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan di lapangan. Walaupun secara ketentuan ada jadwal piket setiap harinya. 

Dijelaskannya sejak adanya arahan dari Bupati Parosil Mabsus untuk memanfaatkan semaksimal mungkin lahan yang dimiliki, sebagai upaya antisipasi ketersediaan pangan. Maka sebagai tindak lanjutnya pekon terus memberikan ajakan kepada warga diantaranya penataan demplot PM yang berada di Pemangku Sarimulyo I. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: