Antisipasi Adanya Aksi Unjuk Rasa, Kodim 0412 Gelar Apel Pasukan

Antisipasi Adanya Aksi Unjuk Rasa, Kodim 0412 Gelar Apel Pasukan

Medialampung.co.id - Dalam rangka Antisipasi adanya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Indonesia, Komandan Kodim (Dandim 0412) Lampung utara (Lampura) Letkol Inf Andi Sultan memimpin langsung Apel pagi, yang dilanjutkan dengan pengecekan pasukan dan penyampaian Instruksi Panglima TNI Jenderal Andika perkasa, di lapangan apel Kodim setempat, Senin (11/4).

Dandim Letkol Inf Andi sultan,dalam sambutannya mengatakan, kita masih mendapatkan nikmat iman dan kesehatan, sehingga pada bulan puasa ini kita semua dapat melaksanakan apel pagi pengecekan pasukan, dalam rangka mengantisipasi unjuk rasa yang akan dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

"Hal ini dilaksanakan untuk Menindaklanjuti perintah Panglima TNI, untuk melaksanakan apel siaga dalam rangka adanya rencana aksi unjuk rasa serentak di seluruh Indonesia, tuntutan dari pengunjuk rasa berkaitan dengan kebijakan-kebijakan pemerintah," terang Dandim pada penyampaianya.

Lanjut Dandim lagi, seandainya nanti ada permintaan dari Polres, baru pihaknya akan bergerak.

Pada akhir penyampaianya, Dandim juga menegaskan, seandainya benar terjadi unjuk rasa di sini, maka akan menerapkan penanganan yang Humanis.

“Anggap mereka sebagai Anak Kita, kata kuncinya adalah anak kita. Tanpa Senjata dan Sangkur," tegas Dandim Letkol Inf Andi sultan.(adk/ozy/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: