Anggaran Terpotong 50 Persen, Loekman : Saya Harap Semua Memahami

Anggaran Terpotong 50 Persen, Loekman : Saya Harap Semua Memahami

Medialampung.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Tengah menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (LPPA) TA 2019.

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Sumarsono didampingi Wakil Ketua I Yulius Heri Susanto dan Wakil Ketua III Muslim Anshori.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyatakan anggaran TA 2020 terpotong 50 persen oleh pemerintah pusat.

"Anggaran 2020 terpotong 50 persen oleh pemerintah pusat. Saya harap semuanya bisa saling memahami kondisi keuangan pemerintah daerah sekarang ini dampak pandemi Covid-19. Tidak terkecuali anggaran di Sekretariat DPRD Lamteng. Kalau tidak salah sekitar Rp19 miliar. Banyak kegiatan tidak dapat dilaksanakan," katanya.

Loekman melanjutkan, dalam LPPA ini juga harus disampaikan berdasarkan instruksi pusat.

"Dalam LPPA ini juga harus disampaikan. Ini semua instruksi pusat. Jika kita tak memenuhi instruksi pusat, contohnya kayak di Bandarlampung. DAU (dana alokasi umum)-nya  tak dikeluarkan atau ditahan pusat. Alhamdulillah, Lamteng  selama ini tetap lancar. Supaya kita tidak saling curiga, saya minta LPPA ini dipelajari dan dibahas untuk kemudian ditetapkan," ungkapnya. (sya/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: